Pekon Sukamaju akan Jadi Lokasi TMMD

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 642 Views
Jajaran Pemkab Pesibar bersama Kodim Kodim 0422/Lambar membahas rencana pelaksanaan program TMMD

MOMENENTUM, Krui--Pekon/Desa Sukamaju, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) akan menjadi lokasi pelaksanaan program Tentera Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0422/Lampung Barat.

Hal tersebut disampaikan Pasinter Kodim 0422/Lambar Kapten Inf.Waniran  dalam rapat membahas rencana pelaksanaan program TMMD itu, dengan jajaran Pemkab Pesibar, Senin (22-3-2021).

Pada kesempatan itu, Kapten Inf.Waniran juga menyampaikan bentuk kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan. Menurut dia, pelaksanan program TMDD dibagi menjadi dua bidang kegiatan: fisik dan nonfisik. 

"Untuk kegiatan fisik, sesuai ajuan Peratin (kepala desa) Pekon Sukamaju, rencananya kita akan membangun jalan, jembatan, gorong-gorong, drainase, dan lapangan voli," ungkapnya.

Sedangkan kegiatan nonfsik, antara lain meliputi: penyuluhan kamtibnas dan narkoba, penyuluhan kesehatan dan penyuluhan bidang keagamaan.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pesibar Audi Marpi menyambut baik rencana kegiatan TMMD tersebut.

Menuru dia, program TMMD akan sangat membantu kelancaran dan efektifitas pembangunan daerah di tingkat desa. Terlebih di masa pandemi covid-19, saat ini.

"Mudah-mudahan melalui TMMD ini pelaksanaan progrm pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, khusunya Pekon Sukamaju, Kecamatan Ngaras, bisa semakin optimal dan efektif," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Pesibar Hendri Setiawan. Dia sangat mendukung rencana pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut. Meski demikian, dia berharap, pelaksanaan TMMD tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com