Cegah Penyalahgunaan Narkoba, TP PKK Pesibar Sosialisasi Pola Asuh Anak

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 579 Views
Sekretaris TP PKK Pesibar Liastuti Jon Edwar membuka sosialisasi pola asuh anak dan remaja

MOMENTUM, Krui--Penyalahgunaan peredaran narkobar dan pergaulan bebas merupakan masalah serius yang mengancam kemerosotan moral dan mental generasi muda. Karena itu seluruh elemen masyarakat harus bersinergi, berperan aktif mencegah terjadinya kondisi tersebut.

Demkian disampaikan Sekertaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Liastuti Jon Edwar saat membuka Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja, Senin (22-3-2021) Kegiatan yang berlangsung di Gedung PKK kabupaten setemat itu mengusung tema “Penanggulangan Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba Ddn Pergaulan Bebas.”

Liastuti mengatakan, kader PKK punya peran penting untuk mencegah terjadi permasalah tersebut, melalui pembinaan keluarga. 

“Kader PKK harus terus melakukan berbagai pembinaan terhadap remaja,yang dimulai dalam lingkup keluarga masing-masing. Para remaja harus diberi pemahaman tetang bahaya penyalahgunaan norkoba dan pergaulan bebas," kata Liastuti. 

Menurut dia, Kabupaten Pesibar khusunya wilayah Kota Krui (Kecamatan Pesisir Tengah) sangat rentan terjadi penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas.

"wilayah Krui, daerah tujuan wisata. Tentu sangat rentan penyalahgunaan narokab. Karena itu, kader PKK perlu memperkuat sinergi dengan berbagai elemen untuk meningkatkan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba," terangnya. 

Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut, kader PKK lebih aktif menyampaikan pada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, tertuma pada lingkup keluarga dan lingkungan tempat tinggal masing-masing.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com