Hasil Pengawasan Pilkada Bandarlampung Dilaporkan ke Bawaslu RI

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 622 Views
Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Candrawansyah menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan pada Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, Senin (22-3-2021). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota atau Pilkada tahun 2020 kepada Bawaslu RI, Senin (22-3-2021).

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung Candrawansyah kepada harianmomentum.com, Senin (22-3-2021).

“Laporan akhir ini sebagai catatan hasil dari kinerja pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu Kota Bandarlampung beserta jajaran dalam melakukan pengawasan secara langsung di setiap tahapannya pada pemilihan kepada daerah tahun 2020,” kata Candra —sapaan akrab Candrawansah—.

Candra yang juga Koordinator Divisi Pengawasan itu menjelaskan, laporan akhir tersebut memuat terkait pengawasan yang telah dilakukan Bawaslu Kota Bandarlampung dan jajaran selama berlangsungnya proses tahapan Pilkada tahun 2020 di kota setempat.

“Dimulai dari tahapan pengawasan pembentukan penyelenggara adhoc, pencalonan, pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik, kampanye, masa tenang kampanye dan pemungutan perhitungan suara serta rekapitulasi perhitungan suara,” sebutnya.

Candra menambahkan, laporan pengawasan menggambarkan kinerja Bawaslu Kota Bandarlampung dalam hal pengawasan, terutama terkait dengan pencegahan yang dilakukan dalam proses pemilihan.

Selain Bawaslu Kota Bandarlampung,   juga diikuti 14 Kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung. Laporan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.

Selain Bawaslu Kota Bandarlampung, penyerahan Laporan Hasil Pengawasan juga diikuti 14 Bawaslu kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Lampung.

Penyerahan laporan itu dipimpin oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pengawasan Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P. Panggar.

Laporan diterima oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisai Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bacalon Bupati Mesujii Dilantik Sebagai Ketua ...

MOMENTUM, Tanjungraya--Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah dilan ...


Pilakda Pringsewu, Pujakesuma Dukung Fauzi ...

MOMENTUM, Pringsewu--Paguyuban Keluarga Besar Pujakesuma Lampung ...


Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal c ...


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com