BPBD Perluas Pencarian Anak Hanyut di Bandarlampung

Tanggal 22 Mar 2021 - Laporan - 829 Views
Tim gabungan pencarian anak hanyut di aliran drainasi Perum Bunga Panorama Langkapura.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung perluas lokasi pencarian anak perempuan lima tahun yang dilaporkan hanyut terseret aliran drainase di Jalan Bukit Cendana, Perum Bunga Panorama, Kecamatan Langkapura.

Sekretaris BPBD Bandarlampung M Rizki mengatakan, pencairan telah diperluas hingga sekitaran bekas gedung sekolah guru olahraga (SGO) yang berada di Jalan Panglima Polim.

"Kita masih tetap melakukan pencarian dengan radius sementara hingga mendekati bekas gedung SGO lama dengan jumlah personel sekitar sepuluh orang yang dibantu relawan, masyarakat setempat serta Basarnas," kata Rizki kepada harianmomentum.com, Senin (22-3-2021) malam.

Baca Juga: Anak Lima Tahun Terseret Arus di Perum Bunga Panorama

Menurut dia, jika pencarian tersebut belum menemukan hasil, maka BPBD beserta tim gabungan akan memperluas radius penelusuran hingga laut.

"Karena, aliran itu akan bermuara ke laut. Namun kami tidak mengingkan hal tersebut terjadi, karena kami berharap dalam waktu dekat anak perempuan tersebut dapat segera ditemukan," harapnya.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, BPBD setempat telah mempersiapkan perahu karet untuk diterjunkan dalam proses pencarian tersebut.

"Masih dalam proses persiapan, tapi belum diterjunkan. Karena untuk sementara ini, lokasi penelusuran belum dapat diakses perahu karet," kata Sutarno. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com