PTPN VII Sosialisasi Budaya AKHLAK

Tanggal 23 Mar 2021 - Laporan - 391 Views
Suasana kegiatan internalisasi nilai-nilai utama core values BUMN yakni “AKHLAK” (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan kerja PTPN VII.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Perkebunan Nusantara VII menggelar internalisasi nilai-nilai utama core values BUMN yakni “AKHLAK” (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan kerjanya.

Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur PTPN VII Doni P Gandamihardja, berlangsung di Ruang Harmonis, Selasa (23-3-2021).

Acara turut dihadiri SEVP Business Support Okta Kurniawan, Kepala Bagian, Kasubag, asisten tanaman, tehnik,  dan asisten SDM & Umum, serta Anak Perusahaan (PT BCN, PT KNT, dan PT ONT).

Direktur PTPN VII Doni P Gandamihardja mengatakan kegiatan internalisasi dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari peluncuran nilai utama AKHLAK yang telah digelar sebelumnya oleh Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan. “Sebagai komitmen  dalam penerapan AKHLAK bagi karyawan PTPN VII. Internalisasi  sebagai semangat baru PTPN VII dalam proses transformasi budaya kerja agar pondasi budaya kerja semakin tambah kokoh,” ujar Doni.

Ia menegaskan, PTPN VII sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan, siap untuk mengimplementasikan nilai utama AKHLAK, agar sejalan dengan visi dan misi perusahaan.

Nilai AKHLAK ini memang dibutuhkan dan dijalankan tanpa keterpaksaan. Tidak hanya dalam urusan kedinasan, tapi juga dilakukan sebagai interaksi internal sesama karyawan.

Sebagai pencanangan AKHLAK ada 3 kata kunci agar perusahaan ini menjadi lebih baik  yakni Akhlak, loyalititas dan kerja sama.

Mari kita perbaiki diri, sehingga bisa bekerja sesuai dengn visi dan misi. Sesuai dengan Mars yang kita nyanyikan,  mari kita buktikan, bahwa PTPN VII bisa bangkit lagi. 

PTPN VII secara implementasi internal sudah membuktikan, pada Januari 2021 PTPN VII mendapat peringkat Kedua Kualitas Kinerja Keuangan setelah PTPN III (Persero) di peringkat pertama.

Selain itu, di komoditi karet PTPN VII menjadi yang terbaik se PTPN Group.

Doni berharap, pelaksanaan internalisasi ini dapat menjadikan nilai AKHLAK sebagai spirit yang tertanam mendasar dan menjadi budaya kerja di PTPN VII. Dan dapat disosialisasikan lagi kepada seluruh pekerja yang ada di lapangan.

“Dengan diimplementasikan tata nilai perusahaan yang baru yaitu AKHLAK, PTPN VII akan berupaya agar dapat menjalankan amanah dan kepercayaan pemerintah terhadap perusahaan, meningkatkan kualitas SDM, mampu beradaptasi dalam segala situasi melalui digitalisasi sistem dan pemanfaatan teknologi, serta bisa terus bersinergi dengan berbagai kalangan guna mewujudkan kemajuan perusahaan,” ujarnya. (**)

Editor: Nurjanah/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com