Bupati Lambar Ajak Kemenag Optimalkan Pencegahan Pengaruh Negatif Paham Radikal

Tanggal 29 Mar 2021 - Laporan - 494 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan sambutan acara pengukuhan pengurus APR kabupaten setempat

MOMENTUM, Sukau--Upaya memberikan pemahaman tentang nilai-nilai keagamaan kepada masyarakat, terutam generasi muda, harus terus dilakukan. Hal tersebut diperlukan untuk mencegah pengaruh negatif paham radikalisme yang mengatasnamakan agama.  

Demikian disampaikan Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus saat pengukuhan Pengurusan Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) kabupaten setempat, periode 2021-2025. Acara yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama kabupaten setempat itu berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lambar, Pekon/Desa Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Senin (29-3-2021). Pengukuhan tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Provinsi Lampung Juanda Naim.

"Pengaruh negatif paham radikal, semakin memperhatikan. Mereka (penganut paham radikal) menganggap dirinya lebih baik dan suci, sehingga menganggap kita tidak baik. Ini pesan untuk Kemenag Lambar untuk tidak henti-hentinya menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat, sahabat, kerabat, keluarga, tetangga dan termasuk di media sosial," kata bupati.

Pemkab Lambar akan senantiasi mendukung program-progra Kemenang, khusunya dalam bidan pembinaan mental spritual masyarakat yang menjadi salah satu dari tujuh program unggulan. 

Kepada para pengurus APRI Lambar, bupati berharap dapat melaksanakan peran dan fungsi dengan baik. Terutama sebagai motor pembinaan mental spritual masyarakat.

"Saya sampaikan selamat bekerja kepada Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kabupaten Lampung Barat. Semoga dapat selalu bersinergi bersama pemerintah daerah, terutama dalam menyosialisasikan nilai-nilai  keagamaan," pintanya.

Kepala Kemenag Provinsi Lampung Juanda Naim, mengapresiasi program kerja Pemkab Lambar dalam mendukung program kerja Kemenag.

Dia berharap, sinergi kinerja antara pemkab dan kemenag akan semakin kuat, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.  

"Semoga sinergi ini selalu terjalin baik untuk kelancaran program Pembangunan di Kabupaten Lampung Barat," harapnya. (**) 

Laporan: Sulemy

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com