Bupati Pringsewu Lantik 48 Kepala Pekon

Tanggal 31 Mar 2021 - Laporan - 513 Views
Bupati Pringsewu Sujadi melantik 48 kepala pekon hasil pemilihan kepala pekon serentak pada Feberuari 2021

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi melantik dan mengambil sumpah jabatan 48 kepala pekon/desa, hasil Pemilihan Kepala Pekon Serentak pada 24 Februari 2021 lalu.

Pelantikan yang menerpakan protokol kesehatan itu berlangsung di dua lokasi: Gedung Olah Raga (GOR) Kuncup, Pringsewu dan Gedung Serba Guna Kecamatan Pagelaran, Rabu (31-3-2021).

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya, meminta para kakon segera melaksanakan program kerja, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Sebagai pamong, kepala pekon harus mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Kreatifitas dan inovasi program pembangunan harus terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pekon masing-masing," pintanya.

Bupati juga mengingatkan, para kakon untuk senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemkab Pringsewu dalam melaksanakan program pembangunan.

"Program pembangunan di tingkat pekon, hendaknya dapat sejalan dengan visi-misi pembangunan kabupaten. Karena itu, sinergi dan koordinasi dengan jajaran pemkab harus terus diperkuat," imbaunya.

Dalam pelaksanaan program kerja, kakon juga diminta mengedepankan prinsip 100-0-100 yakni: 100 persen enar dalam perencanaan program, nol persen  kesalahan dan 100 persen benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. 

Para kakon yang dilantik, dari Kecamatan Gadingrejo, antara lain: Nurdin sebagai Kakon Bulukarto, Suherman (Kakon Bulurejo), Sariman (Kakon Gadingrejo), Ambar Andayono (Kakon Gadingrejo Timur).  

Kemudian: Kirmanto sebagai Kakon Gadingrejo Utara, Miswanto (Kakon Kakon Panjerejo) dan Catur Budi Pramono (Kakon Tambahrejo Barat).

Dari Kecamatan Pringsewu: Sugimin sebagai Kakon Bumiarum, Hadirin (Bumiayu), Suparman (Fajaragung), Subur AR (Fajaragung Barat), Khotmanudin (Kakon Rejosari), Rasmin (Kakon Podosari), Supratikno (Kakon Sidoharjo) dan Supriyo (Kakon Podomoro).

Dari Kecamatan Banyumas: Herman sebagai Kapekon Banjarejo, Aris Bintoro Kakon Banyuwangi dan Azhar Annas (Kakon Sinarmulya).

Kecamatan Sukoharjo: Puryanto sebagai Kakon Pandansari Selatan, Purwoko (Kakon Sukoharjo III) dan Kamsidi (Kakon Sukoharjo IV), Asrori (Kakon Sukoyoso). Dari Kecamatan Pagelaran Utara: Idham Cholid sebagai Kakon Fajarbaru, Subagyo (Kakon Fajarmulia) dan Haryadi (Kakon Madaraya).

Sedangkan dari Kecamatan  Pagelaran: Misno sebagai Kakon Bumirejo, Suswanto (Kakon Ganjaran), Rohiman (Kakon Gumukrejo), Tias Widodo (Kakon Pasirukir), Hariyatno (Kakon Sidodadi) dan Firli sebagai Kakon Sumberrejo. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: MUnizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gantikan Ansari, Mia Miranda Jabat Plt Kadis ...

MOMENTUM, Liwa--Mia Miranda resmi menempati posisi jabatan sebaga ...


Sarnada Pimpin APDESI Lambar, Ini Pesan Pj Bu ...

MOMENTUM, Balikbukit--Kepengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi P ...


World Cleanup Day 2024, Pemprov Lampung Libat ...

Aksi bersih lingkungan World Cleanup Day 2024 di PKOR Wayhalim, B ...


Wakili Kemenag Lampung, Alifah Juarai Kompeti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Utusan Kantor Wilayah Kementerian Agama ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com