Pulihkan Ekonomi, Pj Bupati Diminta Kembangkan Wisata Pesisir Barat

Tanggal 06 Apr 2021 - Laporan - 556 Views
Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo pimpin rapat tentang wisata.

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pesisir Barat atau Pesibar, Bambang Sumbogo diminta mengoptimalkan potensi wisata untuk memulihkan perekonomian akibat terdampak pandemi Covid-19.

Bambang yang juga Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung mengaku mendapat tugas tersebut dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Hal itu diungkapkan Bambang saat memipin rapat tentang potensi wisata Pesisir Barat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Lampung di Bandarlampung, Senin, 5 April 2021

Dia mengaku kagum dengan keindahan alam Pesisir Barat. "Ketika kunjungan kerja ke Kabupaten Kaur (Bengkulu) dan melewati Taman Nasional menuju Tanggamus, ada kawanan monyet di sepanjang jalan kawasan menunggu makanan dari masyarakat yang melewati jalan tersebut", katanya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat, Gunawan, mengatakan tempat wisata di Pesisir Barat sudah dibangun sarana prasana pendukung untuk menambah daya tarik wisatawan.

"Terdapat empat destinasi wisata unggulan di Pesisir Barat yaitu Pantai Tanjung Setia, Pantai Labuhan Jukung, Pulau Pisang dan Gua Matu. Di destinasi unggulan itu telah dibangun sarana prasarana penunjang untuk wisatawan dan para pelaku usaha di sekitar tempat wisata" tambahnya.

Harapannya, pariwisata Pesisir Barat semakin ramai pengunjung baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Sehingga dapat memulihkan perekonomian yang sempat mengalami penurunan karena terdampak pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam acara itu, Dinas BMBK Lampung, Bappeda Lampung, Dinas Pariwisata Lampung, Dinas Perhubungan Pesisir Barat, Bappeda Pesisir Barat, Dinas Pariwisata Pesisir Barat, Balai Besar TNBBS, BPJN Lampung, PHRI Lampung, ASTINDO Lampung, ASITA Lampung, serta Ketua Asosiasi Aplikasi Ojek Online Lampung dari Maxim, Grab dan Gojek. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com