Jelang Ramadan, Pol-PP Pringsewu Ciduk Selusin Pasangan Tidak Sah

Tanggal 12 Apr 2021 - Laporan - 601 Views
Apel pasukan petugas Satuan Pol-PP Pringsewu sebelum pelaksanaan razia menjelang bulan Ramadan 2021.

MOMENTUM, Pringsewu--Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Kabupaten Pringsewu menciduk selusin pasangan tidak saha alias bukan suami istri dalam razia menjelang bulan Ramadan 2021.

"Pasangan itu diciduk pada sejumlah kamar kos yang ada di wilayah Kuncup, Pringsewu Barat, belakang Terminal Pasar Sarinongko, Pringsewu Utara serta di Pringombo, Pringsewu Timur pada Minggu (11-4) malam," ujar Kabid Perundang-undangan Sat Pol-PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu Maulidin Ansyori, didampingi Penyidik ASN Muhammad Ikhwan, Senin (12-4).

Selain kos-kosan, razia bersama petugas kepolisian dan TNI juga dilakukan pada sejumlah penginapan dan tempat hiburan seperti hotel, kafe serta karaoke di Bumi Jejama Secancanan.

Menurut Maulidin Ansyori, razia dilakukan dalam rangka menegakkan peraturan daerah dan menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadan di Kabupaten Pringsewu.

"Mereka yang terjaring, selanjutnya akan didata dan dilakukan pembinaan, serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan tersebut, dengan sejumlah sanksi jika didapati melakukan pelanggaran yang sama," ujarnya.

Selain itu, razia tersebut juga dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, guna meminimalisir dan menanggulangi penyebaran Covid-19 di Pringsewu.

"Kami berharap masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, menjaga jarak serta memakai masker," tegas Maulidin Ansori mewakili Kasat Pol PP Pringsewu H Ibnu Harjianto.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagalkan Aksi Curanmor, Kapolresta Bandarlamp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdu ...


IWO Lampung Dukung Kepolisian Perangi Hoax Je ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi La ...


Polisi Masih Selidiki Penyebab Kematian Pelaj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Lampung ...


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com