Wabup Lamtim Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Musala

Tanggal 19 Apr 2021 - Laporan - 646 Views
Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi.

MOMENTUM, Bumiagung--Pemkab Lampung Timur memberikan bantuan dana dan sarana ibadah untuk masjid dan musala serta santunan bagi sejumlah anak yatim.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar di Masjid An-Nur Desa Mulyoasri Kecamatan Bumiagung, Senin (19-4-2021).

Bantuan yang diserahkan untuk dua masjid dan dua mushola. Masing-masing masjid menerima dana Rp8 juta, ambal dua gulung dan buku Fiqih sunnah satu set. 

Sedangkan untuk mushola masing-masing mendapatkan bantuan dana Rp6 juta, ambal satu gulung, Al-quran dan terjemahnya dua set. Dan serta santunan anak yatim sebanyak 53 orang.

Menurut Azwar, bantuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antara Pemkab Lampung Timur dan masyarakat. "Ini acara rutin yang dilaksanakan Pemkab Lampung Timur setiap Ramadan, namun acaranya terbatas karena saat ini kondisinya masih pandemi Covid-19," ujar Azwar.

Lebih lanjut dia menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemajuan di bidang keagamaan dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Agama mempunyai peran penting dalam meningkatkan akhlak masyarakat bahkan dalam Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga agama sangat penting didalam tatanan kehidupan kita," tambahnya.

Azwar juga mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan dan pengurus masjid dan mushola serta para guru ngaji, atas perannya selama ini yang tanpa pamrih dalam menegakkan agama Islam dilingkungannya masing-masing.

"Semoga apa yang dilakukan oleh para pengurus masjid dan mushola serta para guru ngaji menjadi amal ibadah yang terus mengalir sampai akhir nanti," katanya.

Camat Bumiagung Hendra Septiawan mengharapkan bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik guna pembangunan masjid dam musala. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com