Sekelompok Remaja Berkostum Pocong Resahkan Warga Telukpandan

Tanggal 19 Apr 2021 - Laporan - 1311 Views
Belasan remaja yang melakukan aksi iseng berkostum pocong di Kecamatan Telukpandan, Minggu malam./ist

MOMENTUM, Telukpandan--Sekelompok remaja berkostum pocong meresahkan warga di Kecamatan Telukpandan. Alasannya, kelompok remaja itu manakuti pengguna jalan di sekitar Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Telukpandan.

Aksi iseng yang dilakukan belasan pelajar itu akhirnya tertangkap basah oleh Pasops (Perwira Staf Operasional) Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/ BS, Piabung, Letkol Marinir James Munthe.

"Berawal pada Minggu 18 April 2021 pukul 20.30 WIB, ada laporan dari ibu-ibu pengendara motor yang ketakutan dan memberhentikan kendaraan Dinas TNI AL di tengah jalan," ungkap James Munthe, Senin (19-4-2021).

Setelah mendapatkan laporan, kemudian kendaraan dinas yang dikendarai Pasops langsung menuju ke lokasi dan menemukan belasan remaja sedang menakutnakuti pengguna jalan yang melintas. Mereka menggunakan kain putih mirip hantu Pocong.

"Melihat mobil dinas, lalu mereka kabur dan ada salah satu anak (berkostum pocong) tertangkap, kemudian ditanyakan dan dikumpulkan semua anak yang terlibat menjadi pocong jadi-jadian di tempat Ketua RT Desa Sukajaya Lempasing untuk dilakukan musyawarah," katanya.

Diketahui, setidaknya sebanyak 18 remaja dengan usia 14 hingga 16 tahun akhirnya harus menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.

Musyawarah dihadiri Bhabinkamtibmas setempat, Bripka Pol Miga Fauzan, bersama sejumlah aparat desa serta orang tua remaja pelaku tindakan iseng tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak remaja, agar tidak melakukan kegiatan serupa dan meresahkan warga sekitar," kata Miga Fauzan.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com