Pemprov dan Pemkab Mantapkan Pelantikan Bupati Pesibar

Tanggal 20 Apr 2021 - Laporan - 2236 Views
Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pesibar, Agus Istiklal - Zulqoini Syarif. Foto: ist

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Pemerintah Provinsi Lampung (Pemprov) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) akan menggelar rapat persiapan pelantikan pasangan calon kepala daerah terpilih pada Rabu (21-4-2021).

Rapat dalam rangka memantapkan prosesi pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pesibar, Agus Istiqlal - Zulqoini Syarif, yang dijadwalkan pada Senin (26-4).

“Jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Pesibar sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yakni pada Senin (26-4) mendatang,” kata Kasubbag Pemerintahan Umum dan Pekon M Ikhsan Haqiqi, mendampingi Kabag Tapem Sukmawati.

Untuk itu, sambung dia, pada Rabu (21-4) akan dilaksanakan rapat bersama Pemprov Lampung, membahas pelaksanaan pelantikan tersebut.

“Kalau pemberitahuan yang kita terima besok akan dilaksanakan rapat persiapan pelantikan itu,” ucapnya.

Pelantikan tersebut rencananya akan dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di kantor pemprov setempat.

“Kita harap (dalam rapat) tidak ada perubahan jadwal terkait pelantikan tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesibar terpilih dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan kepala daerah terpilih lainnya di Indonesia (pelantikan tahap kedua).

“Untuk Provinsi Lampung memang tinggal Kabupaten Pesibar yang belum dilantik, dari hasil Pilkada tahun 2020 lalu. Sedangkan tujuh kabupaten/kota lainnya sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Baca juga: Berkas Pelantikan Cabup-Cawabup Terpilih Pesibar Dikirim ke Kemendagri

Karo Pemerintahan dan Otda Provinsi Lampung (Pemprov), Zulfikar membenarkan perihal rapat persiapan pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati Pesibar terpilih yang dijadwalkan pada Rabu (21-4).

“Ya, benar (akan digelar rapat bersama Pemkab Pesibar),” kata Zulfikar saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Selasa sore (20-4).

Dia menegaskan, hingga kini jadwal pelantikan calon kepala daerah terpilih untuk kabupaten setempat tidak ada perubahan.

“Sementara belum ada perubahan. Masih berpedoman dengan arahan kemendagri terakhir, bahwa pelantikan hasil Pilkada serentak tahun 2020 periode kedua dilaksanakan pada tanggal 26 April 2021,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, calon Bupati dan Wakil Bupati Pesibar terpilih Agus Istiqlal - Zulqoini Syarif belum berhasil diwawancarai terkait persiapan pelantikan yang akan digelar pekan depan.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PENGUMUMAN PENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA ...

PENGUMUMANPENDAFTARAN PESERTA CALON ANGGOTA PANWASLU KECAMATANDAL ...


RMD: Lampung Maju dan Lebih Baik Bersama Geri ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Partai Gerindra secara resmi dinyatakan ...


Konser Musik Hanan dan Ririn di Lapangan Amba ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ribuan warga memadati lapangan Pekon Ambar ...


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com