BKPSDM Metro Gelar Bimtek untuk Guru

Tanggal 21 Apr 2021 - Laporan - 652 Views
Bimtek pengembangan media pembelajaran berbasis web yang diselenggarakan BKPSDM Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web.

Bimtek yang diikuti para guru dan tenaga kependidikan itu berlangsung di Gedung LEC Kartika, Rabu (21-4-2021).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, teknologi informasi menjadi bagian penting yang tak terpisahkan dalam proses kegiatan belajar mengajar. Karena itu, para guru dituntut memahami dan trampil menerapkan teknologi informasi untuk mendukung efektifitas kegiatan belajar mengajar.

"Bimtek ini dimaksudkan agar para guru menguasai teknologi informasi dan memanfaatkannya dalam pembelajaran, khususnya di masa pandemi covid-19 sehingga dapat memberikan banyak manfaat kepada anak didik dan lingkungan," kata Qomaru Zaman saat membuka Bimtek tersebut.

Menurut dia, masih banyak guru yang belum memanfaatkan teknologi informasi sebagai penunjang el optimalisasi dan efektifita kegiatan belajar mengajar.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa menjawab tantangan di era globalisasi demi terwujudnya Kota Metro yang berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adi Wantra. Menurut dia, bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kompetensi guru.

"Bimtek ini bagian dari upaya  menyiapkan guru-guru yang mampu mengajar dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi," kata Welly.

Dia berharap, peserta Bimtek dapat mengimplementasikan ilmu.yang didapat untuk meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com