Evi Susina: Hari Kartini Simbol Kebangkitan Seluruh Perempuan

Tanggal 21 Apr 2021 - Laporan - 790 Views
Legislator Partai Gerindra Pesawaran, Evi Susina. Foto: ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Semangat Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi perempuan patut ditiru oleh siapapun, mulai dari generasi milenial hingga politisi untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

Peringatan Hari Kartini pada tanggal 21 April juga memiliki arti tersendiri bagi legislator asal Partai Gerindra Kabupaten Pesawaran, Evi Susina.

“Hari Kartini ini merupakan momentum bagi generasi Kartini muda untuk lebih mengenal sosok pahlawan wanita bangsa ini, kita juga harus meneladani Kartini dalam membangkitkan semangat juang melawan pandemi,” kata Evi Susina pada harianmomentum.com, Rabu (21-4-2021).

Menurut Evi, sosok Kartini merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan yang memberikan semangat untuk membangun potensi dan membuka kesempatan mencapai banyak hal.

“Perempuan sejatinya memiliki tugas dan peran yang penting di keluarga, namun perempuan juga bisa berkarya untuk memperjuangkan sesuatu yang diinginkan,” katanya.

Ketua fraksi Partai Gerindra Pesawaran itu berharap seluruh kaum wanita mampu membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarganya meski di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap di hari ini dan seterusnya kita bisa menjadi sosok Kartini yang bisa menjalani kehidupan di segala bidang,” ucapnya.

Bukan hanya di rumah, sambung dia, tetapi bisa ikut menambah pemasukan dapur meski ditengah pandemi Covid-19 ini. “Kita bisa membantu melalui segala jenis pekerjaan halal, salah satunya menjadi pelaku UMKM,” sambungnya.(**)

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gagal Lewat Jalur Independen, Darsani - Supen ...

MOMENTUM, Panaragan -- Setelah gagal melalui jalur perseorangan ( ...


Kembalikan Berkas di Demokrat, Maksum Asrori ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -- Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lampung ...


Didampingi Rumah Gibran, Fauzi Kembalikan Ber ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi mendapa ...


Jadi Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah, Peng ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PW ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com