Dendi Serahkan Bantuan Baznas untuk Dua Kecamatan

Tanggal 23 Apr 2021 - Laporan - 520 Views
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona secara simbolis menyerahkan bantuan dari Baznas setempat untuk warga di Kecamatan Kedondong

MOMENTUM, Kedondong--Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melanjutkan rangkaian agenda Silaturahmi Ramadhan 1442 Hijriah. Kali ini, bupati dan rombongan bersilaturahmi dengan warag Desa Tebajawa, Kecamatan Kedondong. Agenda silaturahmi itu berlangsung di Masjid Raudhatul Muttaqin desa setempat, Jumat (23-4-2020).

Mengawali sambutanya, bupati kembali mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Jujur saja, kami menggelar kegiatan ini memiliki resiko besar untuk penyebaran covid-19, namun saya yakin kita aman, karena menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Ini yang harus terus kita lakukan untuk mencegah penularan covid-19," kata bupati.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan berbagai bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran kepada warga Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Waykhilau.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membatu meringankan beban warga yang terdampak covid-19. Sekali lagi saya minta seluruh masyarakat, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat menjalankan ibadah di masjid," imbaunya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Abdul Hamid merinci bantuan yang diberikan kepada warga di Kecamatan Kedondong dan Waykhilau.

"Pertama tadi kita memberikan bantuan paket sembako untuk 150 warga di Kecamatan Waykhilau dan santunan anak yatim piatu 80 orang," katanya.

Kemudian, bedah rumah untuk dua keluarga, lalu  bantuan siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu: 49 orang dari jenjang SD dan 22 orang jenjang SMP.

Sedangkan di Kecamatan Kedondong, bantuan sembako diberikan kepada180 warga. Santunan anak yatim piatu 80 orang, bantuan siswa berprestasi dari jenjang SD 50 orang dan 43 orang dari jenjang SMP serta bedah rumah empat unit. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com