Sertijab, Ini Kata Agus Istiqlal dan Bambang Sumbogo

Tanggal 27 Apr 2021 - Laporan - 532 Views
Jajaran Fokopimda Kabupaten Pesibar usai serah terima jabatan dari Pj Bupati Bambang Sumbogo kepada Bupati Agus Istiqlal

MOMENTUM, Krui--Peningkatkan disiplin, inovasi dan kreatifitas kinerja aparatur pemerintah, menjadi salah satu prioritas awal kempemimpinan pasangan Agus Istiqlal dan Zulqoini Syarif sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar) periode 2021-2024.

Hal tersebut disampaikan Agus istiqlal saat menerima penyerahan jabatan dari Penjabat (Pj) Bupati Pesibar Bambang Sumbogo. Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (27-4-2021).

Menurut Agus Istiqlal, disipilin kerja, kreatifitas dan inovasi dalam melaksanakan program kerja akan menjadi kunci keberhasilan program pembangunan pada periode kedua memimpin Kabupaten Pesibar.

"Saya bersama pak Zulqoini siap melanjutkan program pembangunan di periode kedua ini. Karena itu, saya minta seluruh jajaran pemkab harus lebih disiplin. Sekaligus meningkatkan kreatifitas dan inovasi pelaksanaan program kerja, sesuai bidang tugas masing-masing," kata Bupati Agus Istiqlal.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pj Bupati Bambang Sumbogo yang telah melaksanakn tugas memimpin sekaligus menjaga kesinambungan program kerja Pemkab Pesibar di masa transisi kepemimpinan.

"Kami bersyukur kepada Allah Subahanahu Watalla atas anugerah kepercayaan masyarakat kepada kami untuk kembali memimpin Kabupaten Pesisir Barat. Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pak Bambang Sumbogo yang telah mengemban tugas dengan baik sebagai Pj bupati selama masa transisi kepemerintahan di Kabupaten Pesisir Barat," ungkapanya.

Sebelumnya ungkapan senada disampaikan Pj Bupati Bambang Sumbogo. Dia meminta seluruh jajaran pemkab, terus meningkatkan etos kerja dalam melaksanakan program pembangunan sesuai bidang tugas masing-masing.  

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerjasama seluruh jajaran Pemkab Pesibar yang telah mendukung kelancaran tugas saya sebagai penjabat bupati," kata Bambang.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Intizam meminta seluruh jajaran Pemkab Pesibar dapat kembali fokus pada pelaksanaan program kerja. Terutama pada upaya pencegahan dan penanganan covid-19.

Menurut dia, saat ini kondisi penularan covid-19 kembali meningkat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri yang akan memicu peningkatan mobilitas masyarakat. Karena itu, dia meminta jajaran pemkab bersama satgas penanganan covid-19 memperkuat koordinasi dan sinergisitas upaya pencegahan penularan. 

"Aturan pelarangan mudik bagi ASN harus benar-benar terlaksana dengan efektif. Begitu juga dengan kesepakatan seluruh kepala daerah untuk mengimbau masyarakat tidak melaksanakan salat Idul Fitri secara berjemaah di masjid atau tanah lapang. Semua itu harus dipastikan berjalan efektif, untuk mencegah timbulnya kluster penularan covid-19, khususnya di Kabupaten Pesisir Barat," imbaunya.

Selain jajaran pemkab, acara serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pesibar. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


Gubernur Segera Memasuki AMJ, DPRD Sebut Belu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal m ...


Pemkab Tulangbawang Gelar Sosialisasi dan Pel ...

MOMENTUM, Banjaragung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakuka ...


Tahun Ini, Dana Desa untuk Kabupaten Mesuji R ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dana desa untuk Kabupaten Mesuji, Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com