Tim Saber Pungli Awasi Pelaksanaan PJJ di Lamtim

Tanggal 29 Apr 2021 - Laporan - 674 Views
Tim Saber Pungli melakukan pengecekan realisasi angggaran PJJ pada sejumlah sekolah di Kabupaten Lamtim

MOMENTUM, Sukadana--Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)  melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Program pendidikan jarak jauh (PJJ) di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) .

Tim Satgas Saber Pungli yang melakukan pengawasan tersebut terdiri dari unsur aparat: Polda, Kejati dan Inspektorat Provinsi Lampung. Pengawasan dilakukan dengan pengecekan langsung ke sejumlah sekolah, antara lain: SMPN 2 Sukadana dan SDN 5 Sukadana.

Sebelum mengecek sejumlah sekolah, tim yang dipimpin AKBP.Medyanta dan Askari dari Kejati Lampung itu juga mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim.

Askari dari Kejati Lampung mengatakan,pengawasan itu difokuskan pada  realisasi penggunan anggaran program PJJ. 

"Saat ini masih pengecekan di lapangan. Kalau memang ada temuan penyimpangan akan ditindaklanjuti," kata Askari, Kamis (29-4-2021).

Kepla Bidang Pendidikan Dasar pada  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Suprapto mengatakam, kedatangan tim Saber Pungli Lampung itu untuk monitoring pelaksanaan anggaran PJJ dan angaran penangan covid-19 di tingkat SD hingga SMP. 

Alokasi anggaran tersebut, antara lain: untuk pembelian data internet bagi guru dan siswa dan perlengkapan protokol kesehatan di sekolah.

Menurut dia, untuk sekolah di Lamtim anggaran PJJ dan penanganan Covid-19 bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Itu karena, PJJ dan penangan covid -19 di sekolah tidak dianggarakan melalui APBD maupun APBN. 

"Besaran anggaran PJJ berbeda antar sekolah berbed tergantung jumlah dana BOS yang diterima," kata Suprapto mewakili Plt.Kadis Pendidikan Lamtim Marsan. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com