Plh Sekdakab Tanggamus Apresiasi Penerapan Prokes di Kantor OPD

Tanggal 17 Mei 2021 - Laporan - 671 Views
Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Sukisno memberikan arahan kepada para pegawai, terkati disiplin kerja dan penerapan protokol kesehatan

MOMENTUM, Kotaagung--Disiplin kinerja aparatur sipil negara dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Terutama, pasca libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Terkait hal tersebut,   

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Sukisno melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sejumlah kantor OPD. Dalam sidak hari pertama kerja usai libur lebaran itu, Sukiskon didampangi Kepala Inspektorat Ernalia dan sejumlah pejabat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanggamus.

Dari hasil sidk tersebut, Sukisno mengapresiasi penerapan protokol kesehatan (prokes) pada kantor OPD di lingkup Pemkab Tanggamus. Begitu juga disiplin kerja pengawai, yang secara umum dinilai sudah cukup baik.  

"Disiplin kerja sudah cukup baik. Seluruh kantor juga menerapkan protokol kesehatan berupa: cek suhu, wajibkan cuci tangan dan adakan handsanitizer," kata Sukisno. 

Meski demikian, dia meminta, para kepala bidang pada masing-masing OPD dapat meningkatkan pembinaan disiplin pegawai. Tertuma mereka yang masih berhalangan masuk kerja di hari pertama usai libur lebaran.

"Para kabid harus meningkatkan pembinaan disiplin anak buahnya. Terutama, mereka yang berhalangan masuk hari pertama kerja ini," pintanya.

Dia juga meminta, seluruh pegawai Pemkab Tanggamus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Seluruh pegawai pemkab harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat terkait penerapan protkol kesehatan. Sehingga penularan covid-19 di Kabupaten dapat lebih terkendali. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi penularan covid-19 di Tanggamus," harapnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com