Sujadi Minta Pegawai Pemkab Pringsewu Tingkatkan Disiplin

Tanggal 17 Mei 2021 - Laporan - 529 Views
Bupati Pringsewu Sujadi memeriksa absensi kehadiran pegawai pada salah satu kantor OPD di lingkup pemkab setempat

MOMENTUM,Pringsewu--Pegawai Pemkab Pringsewu diingatkan untuk selalu menjaga dan meningkatkan disiplin kerja. Hal tersebut disampaikan Bupati Sujadi usai inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organiasi perangkat daerah di lingkup pemkab setempat, Senin (17-5-2021).

Bupati Sujadi mengatakan, sidak pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah itu untuk mengetahui secara langsung tingkat disilin pegawan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban. 

Menurut bupati, secara umum tingkat disiplin pegawai sudah cukup baik, meskipun ada beberapa pegawai yang belum bisa hadir karena berhalangan.

Untuk pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, bupati meminta pimpinan OPD terkait segera memanggil. Jika nanti terbukti yang bersangkutan secara sengaja mangkir kerja, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Bupati juga sempat memeriksa secara langsung absensi kehadiran pegawai di sejumlah kantor OPD. Bupati meminta, absensi kehadiran dilakukan secara obyektif. "Jangan ada paraf absensi diwakilkan. Harus yang bersangkutan langsung yang memaraf," tegasnya. 

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemkab Pringsewu agar selalu disiplin, sekaligus bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapakan protokol kesehatan.

"Prokes harus terus diterapkan di lingkungan kerja. Pegawai pemkab juga harus bisa menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan prokes untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.  

Sidak Bupati Pringsewu itu, diawali dari Kantor Dinas Perikanan. Kemudian, ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Kantor BPKAD dan Kantor Sekretariat DPRD kabupaten setempat. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com