Pemkab Tanggamus Bantu Perbaiki Rumah Warga Campang

Tanggal 18 Mei 2021 - Laporan - 753 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan program bedan rumah.

MOMENTUM, Gisting--Pemkab Tanggamus memberikan paket sembako dan dana untuk merenovasi rumah Minto, warga Pekon Campang Kecamatan Gisting.

Bantuan senilai Rp17,5 juta untuk memperbaiki rumah berdinding papan itu diserahkan Bupati Tanggamus Dewi Handajani di  Campang, Selasa 18 Mei 2021.

Menurut Dewi, bantuan merupakan salah satu dari 55 Program Aksi Desa yaitu Program Bedah Rumah. Bantuan diberikan agar rumah warga yang tidak layak huni diperbaiki menjadi tempat tinggal yang nyaman dan sehat didiami.

Sementara bantuan sembako bertujuan meringankan beban masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. "Pemerintah berusaha membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi yang belum berakhir," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dewi mengajak masyarakat untuk berdisiplin pada protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Selain itu, juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

"Situasi saat ini masih belum aman dari virus Corona. Bahkan, cukup mengkhawatirkan karena virus Corona di India sudah bermutasi menjadi lebih berbahaya. Ini perlu diwaspadai bersama," katanya.

Selaku Ketua Satgas Covid-19, dia meminta satgas Covid-19 di tingkat kecamatan dan pekon agar meningkatkan kewaspadaannya. Mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Sampai kondisi benar-benar aman dari virus atau menjadi zona hijau Covid-19.

Sementara itu penerima bantuan, Minto menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap keluarganya. Ayah lima anak yang sehari-hari berkerja sebagai kuli upahan, tak terfikir bisa memperbaiki rumahnya menjadi lebih layak dan sehat. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com