Tim Audit BLT-DD BPKP Lampung Kunjungi Pringsewu

Tanggal 19 Mei 2021 - Laporan - 500 Views
Bupati Pringsewu Sujadi menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro.

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Audit Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung berkunjung ke Pemkab Pringsewu.

Tim yang dipimpin Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Sumitro, diterima Bupati Pringsewu Sujadi di Kantor Bupati Pringsewu, Rabu (19-5-2021).

Bupati didampingi Sekretaris Daerah Heri Iswahyudi, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi serta Kepala BPKAD Pringsewu Arief Nugroho 

Sumitro mengatakan kunjungan dilakukan untuk pendampingan dan mengetahui lebih jelas berbagai permasalahan yang ada terkait penyaluran BLT-DD.

Selain Pringsewu, kata Sumitro, daerah lain di Lampung juga dikunjungi sesuai mandat yang diterima dari BPKP Pusat, yakni Pesawaran, Pesisir Barat dan Tulangbawang Barat. 

Menurutnya, untuk BLT-DD ini pemerintah daerah disarankan memiliki data orang miskin secara by name by address."Sehingga lebih memudahkan dalam menyalurkan bantuan tersebut kepada mereka yang berhak menerima,"pinta Sumitro.

Sementara Bupati Sujadi mengatakan, pemkab selama ini telah menerapkan sekaligus mewanti-wanti seluruh jajarannya mulai di tingkat kabupaten hingga di tingkat pekon.

"Yakni untuk menerapkan prinsip 100-0-100, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat berjalan dengan baik dan lancar,"ucap Sujadi. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com