BPBD Metro Siap Lengkapi Fasilitas Rumah Singgah Isolasi Mandiri

Tanggal 20 Mei 2021 - Laporan - 580 Views
Kantor BPBD Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro siap melengkapi fasilitas penunjang pada rumah singgah isolasi mandiri covid-19 di tiap keluarahan.

Pelaksana tugas (Plt) BPBD Kota Metro Ahmad Effendi mengatakan, pihaknya akan berupaya melengkapi fasilitas penunjang di rumah singgah isolasi mandiri, sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.

"Intinya kami siap, asalkan ada usulan apa saja yang dibutuhkan untuk fasilitas di rumah singgah isolasi mandiri itu. Pengusulan harus melalui lurah dan ketua KTN (kelurahan/kampung tangguh nusantara). Nanti usulan itu akan kami koordinasikan dengan tim gugus lota dan diteruskan ke BPKAD untuk realisasinya," kata Ahmad Effendi pada Harianmomentum.com, Kamis (20-5-2021).

Menurut dia, saat ini rumah singgah isolasi mandiri covid-19 di tiap kelurahan masih dalam tahap persiapan. Sebab itu, fasilitasnya belum memadai.

"Memang masih tahap persiapan. Belum semuanya digunakan. Ruanganya juga harus disekat agar daya tampung memadai. Lalu fasilitas kamar mandi, tempat tidur dan lainnya menyusul," terangnya.

Baca juga: Rumah Isolasi di Karangrejo Minim Fasilitas

Nantinya rumah singgah isolasi mandiri itu digunakan untuk merawat warga yang terjangkit Covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) atau warga yang baru datang dari luar daerah.

"Pengantisipasian penyebaran Covid-19 inikan tanggung jawab bersama. Tentunya, kami juga akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas," jelasnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com