Bantah Adanya OTT, Kapolresta: Itu Hanya Pengawasan Pelayanan Publik

Tanggal 31 Mei 2021 - Laporan - 485 Views
Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya

MOMENTUM, Bandarlampung--  Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya membantah adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bidpropam Mabes Polri terhadap anggotanya, pada Kamis (27-5-2021).

Menurut dia, pemeriksaan terhadap tiga anggotanya yang bertugas di Satlantas itu hanya bersifat pengawasan terhadap pelayanan publik di Mapolresta. Seperti pembuatan SIM, SKCK dan SPKT. 

"Itu bukan OTT. Hanya fungsi pengawasan terhadap pelayanan publik. Itu juga tidak hanya di sini, tapi seluruh polres dan seluruh Polda yang ada di Indonesia," kata Kombes Yan Budi Jaya, saat sidak di kantor pelayanan SIM Polresta Bandarlampung, Senin (31-05-2021).

Baca juga: Polda Beberkan Soal Penangkapan Oknum Anggota Polresta

Dia mengatakan, program pengawasan tersebut merupakan inatruksi Kapolri terhadap jajarannya. 

Ditanya perihal proses pemeriksaan anggotanya saat ini,  dia belum bisa memastikan. Yang pasti, masih penyelidikan, dugaannya apa pihaknya belum mengetahui, karena hingga saat ini belum ada laporan. 

"Kita tunggu saja, seperti apa pelanggarannya. Berupa apa, apa karena pelayanan tidak memuaskan, apakah ada konsumen yang tidak puas dengan pelayanan, atau mungkin tutur kata atau perilaku. Jadi benar atau tidaknya (pemeriksaan tiga anggotanya) saya belum bisa menyampaikan hal itu, karena masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Dririnya juga menyampaikan, hingga saat ini pelayanan publik di wilayah Polresta Bandarlampung masih berjalan. Baik itu pelayanan SIM, SKCK dan SPKT.

"Ini juga kita ngecek bagaimana pelayanan, apakah menerapkan prokes atau tidak, pelayanan tetap berjalan seperti SIM dan SKCK juga, bisa dicek," ujarnya. (**)

Laporan: Sulaiman
Editor: Andi Panjaitan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com