Sumbangsih terhadap Negeri, inilah Program Beasiswa Pendidikan Paragon

Tanggal 01 Jun 2021 - Laporan - 979 Views
CEO Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, saat menjadi pemateri dalam pelatihan peserta Program Fellowship Jurnalisme Pendidikan secara virtual. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan tanggung jawab semua pihak, sebagaimana yang tertera dalam Undang-Undang Dasar 1945. PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menyadari hal tersebut.

Dalam rangka membantu dunia pendidikan di Indonesia, perusahaan kosmetik halal yang merupakan produk asli Indonesia tersebut menggelontorkan program-program pengembangan anak muda, termasuk berbagai beasiswa pendidikan.

CEO Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat mengatakan, program tersebut dipersembahkan untuk semua kalangan, dalam rangka menebar kebaikan untuk negeri.

“Program-program ini bertujuan untuk memajukan sektor pendidikan melalui inovasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Salman Subakat.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pemateri dalam pelatihan peserta Program Fellowship Jurnalisme Pendidikan angkatan kedua yang digelar secara virtual pada Selasa (1-6-2021).

Menurut Salman, membangun dunia pendidikan bukan hanya tanggung jawab negara. Butuh kerja sama banyak pihak. Wartawan termasuk di dalamnya.

Untuk itu Salman berpesan agar wartawan di berbagai penjuru negeri dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan dunia pendidikan di wilayahnya masing-masing melalui karya-karya jurnalistik berkualitas.

“Kolaborasi stake holder akan membangun suatu ekosistem pendidikan yang baik dan berkualitas,” ujarnya.


Head of Corporate Communication and CSR PT Paragon Technology and Innovation, Suci Hendrina memaparkan, program-program pengembangan anak muda yang digelar oleh perusahaan mereka diantaranya doing good challenge: tantangan untuk berbuat kebaikan antar mahasiswa dari berbagai kampus se-Indonesia. 

Selanjutnya paragon innovation summit: ajang bertemunya para inovator di Indonesia melalui kolaborasi di berbagai sektor seperti teknologi, industri, pendidikan, lingkungan, dan kesehatan. 

Kemudian paragon innovation fellowship: program pengembangan kepemimpinan untuk pemuda dari seluruh penjuru Indonesia yang memiliki potensi kepemimpinan kuat dengan dorongan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

Ada juga program temu bermakna: ruang belajar dan berkolaborasinya para pegiat komunitas, dan masih banyak program lainnya dalam rangka pengembangan anak muda.

Sementara untuk program beasiswa, diantaranya paragon scholarship yang meliputi pemberdayaan (untuk mahasiswa kurang mampu), prestasi (untuk mahasiswa berprestasi), dan inovasi (untuk mendukung penelitian tugas akhir mahasiswa), serta beasiswa SMK di seluruh cabang Paragon.

Beasiswa selanjutnya adalah scholarship, yang merupakan program beasiswa prestasi serta pemberdayaan yang ditujukan untuk mahasiswa di perguruan tinggi negeri se-Indonesia.

Selanjutnya scholarship yang bekerjasama dengan pihak lain, seperti dengan lembaga pengelola beasiswa, pemerintah daerah dan dengan universitas.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam program pengembangan dan beasiswa pendidikan PT Paragon Technology and Innovation, bisa mendapat informasi lebih lanjut melalui akun media sosial mereka di @paragonscholarship.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com