KAHMI Tanggamus Dilantik, Bupati: Teruslah Berkarya dan Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

Tanggal 03 Jun 2021 - Laporan - 762 Views
Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Lampung, Abi Hasan Mu’an saat memberikan pataka kepada Koordinator Presidium majelis di wilayah KAHMI Tanggamus, Refki,SH.

MOMENTUM, Kotaagung--Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tanggamus resmi dilantik.

Bupati Hj Dewi Handajani mengatakan, organisasi ini mampu membawa perubahan yang baik bagi iklim demokrasi dan pembangunan serta memberikan penambahan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut dikatakan bupati saat menghadiri Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Tanggamus periode 2021-2026, di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Kompleks Islamic Center Kotaagung, Kamis (3-6-2021).

Bupati menyebutkan HMI merupakan organisasi yang besar, alumninya tersebar luas, baik dilevel pemerintahan, pengusaha, insan pers dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, bupati berharap kepada pengurus KAHMI agar dapat terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terlebih cukup banyak para kader HMI yang mengabdikan diri di berbagai bidang diharapkan mampu berkerjasama dengan pemerintah daerah.

“Karena saya yakin komunitas yang tergabung dalam KAHMI merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa, lintas profesi, yang mempunyai kepribadian yang terdidik dan idealisme. Sehingga antara Pemkab dan KAHMI dapat saling berkolaborasi untuk menciptakan ide dan gagasan dalam membangun daerah serta menciptakan komunikasi yang baik dan efektif dalam menghadapi permasalahan di daerah,” ujar Bunda Dewi--biasa bupati disapa--.

Bupati juga menyampaikan rasa kagumnya terhadap komunitas KAHMI yang sudah menyebar ke setiap pelosok wilayah hingga Istana Negara. "Kader-kader HMI ada dimana-mana pembangunan. Pimpinan dan beberapa anggota DPRD Tanggamus termasuk Kadis Naker Tanggamus nyatanya adalah kader HMI dan menjadi pengurus KAHMI," ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati Dewi minta agar dapat menjadi motivator bagi para kader muda HMI yang masih kuliah dan belajar di perguruan tinggi.

Di depan para tokoh-tokoh cendekiawan HMI, bupati juga menyampaikan harapannya agar di Tanggamus bisa berdiri perguruan tinggi Islam yang berkualitas. Hal ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanggamus juga. Karena banyak anak-anak kita harus jauh-jauh merantau menuntut ilmu ke perguruan tinggi di daerah lain.

Sekjend Majelis Nasional KAHMI, Manimbang Kahariady mengatakan bahwa KAHMI siap membantu pemerintah daerah dan juga DPRD yang tujuannya untuk sama-sama memajukan masyarakat.

”Kepada Majelis Daerah KAHMI Tanggamus agar terus membangun kemitraan strategis serta giatkan kaderisasi, sehingga terus muncul kader, sebab adanya KAHMI karena ada HMI,” kata dia.

Sementara, Koordinator Presidium, Majelis Wilayah KAHMI Lampung, Abi Hasan Mu’an meminta agar Majelis Daerah KAHMI Tanggamus dapat menjalankan amanat organisasi dengan baik. Ia juga meminta agar KAHMI Tanggamus dapat membangun komunikasi dengan pemerintah daerah.

“KAHMI ini kelanjutan dari HMI, terapkan ilmu yang didapat. Kita harus tonjolkan ide dan gagasan. Alumni kita banyak akademisi, politikus dan organisasi profesi. Kajian kita untuk topang pembangunan di Kabupaten Tanggamus, apalagi Tanggamus punya potensi yang besar, harus maksimalkan ini, harus banyak dialog diskusi, hasilnya kita berikan ke Pemkab Tanggamus,” kata Abi Hasan Mu’an.

Untuk diketahui jajaran pengurus KAHMI Tanggamus, terdiri dari Koordinator Presedium, Refki S.H, Ketua Dewan Penasehat Heri Agus Setiawan, S.Sos, anggota presidium, Drs. Aswien Dasmi, M.M ,Darmawan, S.Fil.I, M.Ag, Hilman, S.H, Johny Wahyudi, S.E. Lalu Sekretaris Umum, Syolahuddin, S.Pd.I dan bendahara umum Alvindra,S.IP., M.IP.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi.A.M.Syafii, Wakil Ketua II DPRD Tanggamus Hi.Tedi Kurniawan, Kepala Kejari Tanggamus David.P.Duarsa, jajaran kepala OPD dan jajaran pengurus HMI. (**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua Umum Buka Konkernas, Ini Program Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta--Ketua Umum (Ketum) Hendri Ch Bangun membuka Ko ...


Dewan Pers: Perlu Ada Perlindungan Hukum Bagi ...

MOMENTUM, Jakarta--Dewan Pers menilai perlu adanya perlindungan b ...


Peringati Hut Korpri, Pemkab Pesibar Potong ...

MOMENTUM, Krui--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesi ...


Jelang HUT ke 78 RI, DPRD Lambar Ikuti Rangka ...

MOMENTUM, Liwa--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com