Besok, PP Pesibar Gelar Muscab II di Bandarlampung

Tanggal 03 Jun 2021 - Laporan - 530 Views
Ketua SC Muscab II PP Pesibar, Yosep Fernando.

MOMENTUM, Krui--Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pesisir Barat akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II pada 4 Juni 2021.

Kegiatan yang beragendakan pemilihan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pesisir Barat akan diselenggarakan di Aula Indra Pagar Alam Bandarlampung.

Ketua Pelaksana (SC) Muscab II PP Kabupaten Pesibar, Yosep Fernando mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai isi SK Pengurus MPC Pemuda Pancasila. Dalam penyusunan kepengurusan periode 2021-2025 harus dilakukan Muscab.

Ditambahkan pula peserta Muscab berasal dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) dan peninjau lembaga.

Dia menjelaskan, persyaratan bakal calon ketua di antaranya kader Pemuda Pancasila, memiliki KTA, mendapat sedikitnya 30 persen dukungan dari jumlah peserta, pernah menduduki jabatan struktural baik di tingkat pusat, provinsi, kota, kecamatan hingga anak ranting minimal satu periode serta pernah mengikuti diklat.

Hingga saat ini, kata dia, baru satu orang yang berniat untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua MPC yakni Bung Yusef Arafat.

Yosep mengharapkan ketua terpilih nantinya dapat membuat Pemuda Pancasila semakin kompak dan solid. "Ketua juga harus mampu menjadi pengayom dan bisa bersinergi dengan Pemkab sesuai dengan tema Muscab dan amanat organisasi yakni "Menjadikan Ormas Pemuda Pancasila sebagai Wadah dan Mitra Strategis Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Dalam Mewujudkan Pembangunan Daerah yang Maju dan Mandiri"," terangnya.

Terkait agenda, dalam Muscab akan ada penyampaian program kerja dan rekomendasi, serta pembentukan komisi organisasi.

“SC sejauh ini sudah menyiapkan draft materi sidang dan akan melaksanakan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi,” tandas Ketua SC Yosep Fernando.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PK Golkar Lampung Tengah Siap Menangkan Musa ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Lampun ...


Fauzi Siap Kontribusi Besarkan Partai Nasdem ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Bakal Calon Bupati Pringsewu Fauzi siap be ...


Tujuh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Amb ...

MOMENTUM, Terbanggibesar -– Sejak dibuka penjaringan pada 1 Mei ...


Jelang Pilkada 2024, Golkar dan Demokrat Jali ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com