Parosil Lantik 63 Kepala TK, SD dan SMP

Tanggal 03 Jun 2021 - Laporan - 494 Views
Pelantikan 63 kepala sekolah di SDN 1 Sekincau Lampung Barat.

MOMENTUM, Sekincau--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melantik 63 kepala sekolah dari tingkat taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) yang dipusatkan di SDN 1 Sekincau, Kamis (3-6-2021).

Dihadiri Wakil Bupati Mad Hasnurin, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Asissten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Utama, Kepala BKDSDM Hikami, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo, Kadis Kesehatan Wawan Widyatmoko, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Bulki Basri  Kepala Pelaksana BPBD Maidar, camat, peratin, dewan guru, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Menurut Parosil, pengangkatan kepala sekolah (kapsek) telah melalui berbagai proses, ketentuan dan persyaratan. Dengan kemampuan, dedikasi dan prestasi tersebut dibutuhkan untuk memimpin lembaga pendidikan.

Parosil berharap para kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan mutu pendidikan di Lambar.

"Saudara merupakan ujung tombak dari kemajuan dunia pendidikan di kabupaten ini. Kerahkan seluruh kemampuan yang saudara miliki untuk membangun sekolah yang saudara pimpin menjadi sekolah yang bermutu dan berprestasi," katanya.

Menghasilkan sekolah yang bermutu dan memiliki berbagai prestasi tidaklah mudah. Hal itu tentu membutuhkan waktu dan proses. 

Meski demikian, Parosil menyakini para kepala sekolah yang telah diberi amanah akan mampu meningkatkan serta memajukan pendidikan yang ada di Lambar dengan senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. 

Dia meminta kepada kepala sekolah agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa kepala sekolah merupakan ujung tombak pendidikan yang sangat menentukan mutu pendidikan di masa yang akan mendatang," katanya. (*)

Laporan: Sulemy

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com