Pemahaman Wawasan Kebangsaan Harus Ditingkatkan

Tanggal 06 Jun 2021 - Laporan - 498 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung FX. Siman lakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Sukoharjo--Anggota DPRD Provinsi Lampung FX. Siman  melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Sabtu (5-6-2021).

Anggota dewan dari Dapil Pringsewu-Pesawaran dan Metro itu mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan agar elemen masyarakat lebih memahami arti dari ideologi Pancasila dan kebangsaan.

Kegiatan dengan standar  protokol kesehatan itu dihadiri Wakil Bupati Pringsewu, camat dan kapekon setempat. Serta aparatur pekon, tokoh masyarakat, agama dan karang taruna.

Menurut Fauzi sosialisasi tersebut dinilai penting untuk meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia, yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama. 

Menurutnya, pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang juga ulama dan tokoh agama serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti Indonesia ini.

"Semoga setelah mengikuti agenda ini, para peserta juga bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat lainnya," harap Fauzi. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pinang Tiga Parpol, Wahdi Komitmen Perjuangka ...

MOMENTUM, Metro--Setelah Partai Nasdem, Wahdi Siradjuddin kembali ...


Maju Pilkada, Mirza Punya Tiga Sponsor ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirz ...


Diiringi Pasukan Hitam dan Putih, Yanuar Iraw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi PDI Perjuangan Lampung Yanuar I ...


Rahmat Bagja Resmikan Kantor Bawaslu Bandarla ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baw ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com