Ketua Fraksi Demokrat Minta Proses Lelang Jabatan Sekdakab Lamtim Diulang

Tanggal 15 Jun 2021 - Laporan - 1283 Views
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lampung Timur Taufik Gani

MOMENTUM, Sukadana--Proses seleksi Lelang Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), terus menuai kritik dan komentar dari berbagai kalangan. Salah satunya dari kalangan anggota DPRD setempat 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lamtim Taufik Gani  mempertanyakan sejauh mana proses yang telah dilakukan oleh panitia seleksi. "Harus terbuka biar masyarakat tahu dan jangan sampai ada kongkalikong," kata Taufik, selasa (15-6-2021).

Bahkan, dia berharap proses lelang jabatan tersebut dapat diulang, agar lebih banyak pejabat Pemkab Lamtim yang mendaftar. 

"Kita ingin putra daerah yang menduduki sekda jadi harus dilakukan seleksi ulang, agar lebih banyak kepala OPD (oraganisasi perangkat daerah) Lamtim yang mendaftar," harapnya.

Dia menyayangkan, proses seleksi tersebut justru lebih banyak diikuti pejabat dari luar daerah. 

"Saya sangat menyayangkan, apakah bupati sudah tidak percaya lagi dengan para kepala organisasi perangkat daerah di Lampung Timur. Sehingga, peserta seleksi lebih banyak dari luar daerah. Jadi kesannya, seleksi jabatan ini hanya serimonial saja," ungkapnya.

Baca juga: Lelang Jabatan Sekda Lamtim Dinilai Janggal

Diketahui, hingga saat ini panitia seleksi belum mengumumkan tiga nama peserta yang meraih penilaian terbaik dari hasil tahapan akhir seleksi tersebut.

Sesuai jadwal, seharusnya pengumuman hasil akhir seleksi tersebut  dilakukan pada tanggal 10 Juni 2021. Namun, hingga saat ini belum ada kepastian.

Pengumuman terakhir yang disampaikan panitia seleksi, hanyalah empat nama peserta yang lulus tahapan uji kompetensi: Anang Risgiyanto, Moch. Jusuf, Edi Sumber Pamungkas dan Welly Adi Wantra.

Semestinya dari empat orang tersebut, harus dipilih tiga nama dengan hasil penilaian terbaik, untuk dilaporkan dan mendapat rekomendasi dari  pusat. 

Hingga saat ini, panitia seleksi maupun BKPPD Lamtim, tidak memberikan keterangan terkait siapa tiga nama peserta dengan hasil penilaian terbaik yang akan diajukan ke pemerintah pusat.

Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan pada BKPPD Lamtim Aan Setiawan sempat mengatakan, hasil seleksi lelang jabatan tersebut diumumkan melalui laman website Lampungtimurkab.go.id.

anehnya, hingga saat ini di laman website tersebut, belum ada pengumuman hasil akhir seleksi lelang jabatan Sekdakab Lamtim. (**)

Laporan: Arif Fahrudin 

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com