Ikut Rakor PPKM Lampung, Pemkab Pesibar Siap Dukung Penanganan Covid-19

Tanggal 17 Jun 2021 - Laporan - 534 Views
Wakil Bupati Pesisir Barat, A Zulqoini Syarif menghadiri Rakor Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Mahan Agung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menyatakan siap mendukung penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Pesisir Barat, A Zulqoini Syarif mewakili Bupati Dr Drs Agus Istiqlal, SH.,MH. usai acara rakor evaluasi perkembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro Provinsi Lampung di Mahan Agung, Kamis (17-6-2021).

Seperti halnya disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, Wabup mengatakan, langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendapat apresiasi dari pusat karena dinilai berhasil dalam penanganan dan pencegahan virus corona (covid-19). "Untuk itulah, perlu adanya upaya lebih serius dari pemerintah daerah agar dapat mempertahankan serta lebih ditingkatkan lagi (penanganan Covid)," ujarnya.

Wabup Zulqoini pun mengatakan kewaspadaan sangat diperlukan dalam menghadapi situasi pandemi covid-19, apalagi Gubernur Arinal menyebut Lampung memiliki posisi yang strategis serta menjadi salah satu provinsi yang berhasil menangani pandemi dengan baik di Indonesia.

Diketahui, Provinsi Lampung merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera sehingga arus para pengemudik dari Pulau Jawa maupun sebaliknya. Maka dari itu, Provinsi Lampung memiliki peran yang sangat penting dalam mengamankan wilayah Pulau Jawa dan Sumatera, serta menangani dan memutus rantai penyebaran pandemi covid-19.

Untuk itu, kepala daerah di kabupaten/kota harus tetap serius dalam menangani covid-19 agar wabah corona segera berakhir dan perekonomian bisa berjalan dengan normal sebagaimana mestinya.

Rapat tersebut turut dihadiri Sekretaris Provinsi Lampung, jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, kepala OPD terkait serta kepala daerah se-Provinsi Lampung.(**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com