Adipati Lantik 16 Kepala Kampung Hasil Pemilihan Serentak

Tanggal 17 Jun 2021 - Laporan - 522 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melantik 16 kepala kampung dari tiga kecamatan.

MOMENTUM, Waykanan--Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya, Kamis (17-6-2021), melantik 16 kepala kampung dari tiga kecamatan: Blambanganumpu, Umpusemenguk dan 

Adipati berharap kepada kepala kampung mengerti fungsi dan tugasnya. Selanjutnya, bekerja secara profesional dengan mematuhi peraturan dan perundang-undangan.

"Jangan gampang mengganti aparatur kampung, apalagi jika aparat itu sudah berpengalaman," katanya.

Selain itu, Adipati menyinggung soal pengelolaan dana desa. Dia meminta kepala kampung bersama aparaturnya dapat mengelola dana desa dengan baik agar tidak sampai terjadi penyimpangan.

Menurut dia, kepuasan seorang pemimpin adalah ketika rakyat mencintai. Cara untuk mendapatkan cinta rakyat adalah dengan mencintai mereka. 

Pelaksanaan pelantikan dilaksanakan secara bergantian di tiga lokasi. Kecamatan Blambanganumpu di Balai Kampungu Umpubhakti. Yang dilantik, M. Helmi Ibrahim sebagai Kepala Kampung Lembasung, Eva Sofyana, Kepala Kampung Umpubhakti, Lukmadi, sebagai Kepala Kampung Srirezeki, dan Noviansah sebagai Kepala Kampung Tanjungsari.

Kemudian di Balai Kampung Bumiratu Kecamatan Umpusemenguk. Deson Taria sebagai Kepala Kampung Negeriraru,Taufik Hidayat Kepala Kampung Bumiratu, Antoni Nasir  Kepala Kampung Sriwijaya, Hernawati Kepala Kampung Bratayudha, dan Anu Sirwan Kepala Kampung Gedungriang.

Sementara itu untuk Kecamatan Pakuanratu ada tujuh kepala kampung. Dilaksanakan di Balai Kampung Sukabumi. Sopri, kepala Kampung Pakuonratu,  Ristanto Mugi Sulistio, kepala Kampung Sukabumi, Suherman, kepala Kampung Bumimulya, Jon Heri, Kepala Kampung Karangagung, Dewata Agung, kepala Kampung Tanjungratu, Sofian Wahyu, kepala Kampung Negaraharja, dan Murlan kepala Kampung Serupaindah. (*)

Laporan: Vita

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com