Pengurus PAIFORI Lampung Dikukuhkan

Tanggal 18 Jun 2021 - Laporan - 575 Views
Pengurus PAIFORI Lampung periode 2021-2025, Khairun Nisa Berawi (tengah) dipercaya sebagai ketua.

MOMENTUM, Bandarlampung--Perhimpunan Ahli Ilmu Faal Olahraga Indonesia (PAIFORI) Provinsi Lampung dikukuhkan. Khairun Nisa Berawi dipercaya sebagai nahkoda untuk periode 2021-2025. Budi Setiadi, sebagai sekretaris dan Kusbani, bendahara.

PAIFORI Lampung dikukuhkan via virtual zoom oleh Ketua Umum PAIFORI Pusat A. Purba, pada Kamis 17 Juni 2021 dari Bandung Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Purba mengharapkan pengurus PAIFORI Lampung segera bekerja sesuai dengan tupoksinya. “Saya berharap Nisa bersama seluruh pengurus langsung konsolidasi untuk membuat program kerja dan langsung dilaksanakan,” kata Purba.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lampung, M Yusuf S. Barusman, menyambut baik kehadiran PAIFORI Lampung, sehingga memungkinkan untuk dapat bekerjasama khususnya dalam bidang sport science.

“Tentu kami sambut baik PAIFORI, karena merupakan para ahli dalam bidang olahraga dan kesehatan, terutama dalam menerapkan sport science. Lampung perlu ini, karena saat ini sedang membangun sistem olahraga menuju kejayaan olahraga masa lalu,” ujar Yusuf.

Kehadiran PAIFORI, lanjut Yusuf, akan melengkapi program-program dengan ilmu Faal nya, sehingga ke depan memungkinkan para atlet Lampung mendapatkan peningkatan kemampuan dan prestasi yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung, Hanibal, mengatakan bahwa pemerintah provinsi sangat mendukung dan menyambut baik organisasi yang terdiri dari para doktor olahraga itu.

“Lampung harus bangkitkan kembali olahraga, ini penting tidak sekedar prestasinya tetapi juga prestisenya,” ungkapnya.

Ketua PAIFORI Lampung, Khairun Nisa Berawi usai acara menegaskan kesiapannya untuk menjalankan tugas organisasi dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja organisasi.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari PAIFORI bersama orang-orang hebat seperti Dr Kusbani, Mas Budi dan lain-lain yang mempunyai kapabilitas untuk bisa memajukan program kerja kami secara bersama-sama. Kami segera melakukan konsolidasi dan menyusun program yang jelas serta menggandeng siapapun nanti yang bisa kami anggap sebagai mitra kerja yang sejalan,” ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Ilmu Faal merupakan Ilmu yang mempelajari Faal atau fungsi bagian dari alat atau jaringan tubuh. Psikologi faal adalah suatu ilmu yang mempelajari mekanisme tubuh manusia dan kaitannya dengan perilaku manusia.  

Dalam psikologi faal akan dipelajari bagaimana suatu perilaku dapat mempengaruhi mekanisme tubuh manusia dan juga sebaliknya.

Hadirnya PAIFORI akan memberikan penerapan keilmuan ini untuk para atlet Lampung, demi tujuan prestasi yang paripurna. (*)

Editor: M Furqon/Rls

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pawai Atlet PON Disambut Antusiasme Warga Ban ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin ...


Besok, KONI Lampung Gelar Pawai Atlet ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


Lusa, Pemprov dan KONI Gelar Pawai Atlet PON ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung b ...


Capai Target PON XXI, KONI Lampung Segera Eva ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keberhasil mencapai target peringkat sep ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com