PPDB 2021, SMKN 2 Kalianda Terima 468 Siswa

Tanggal 20 Jun 2021 - Laporan - 482 Views
Kepala SMKN 2 Kalianda, Sahriyanto S.Ag. M.Pi.

MOMENTUM, Kalianda--Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021-2022, panitia Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kalianda menerima sebanyak 468 siswa.

Kepala SMKN 2 Kalianda, Sahriyanto S.Ag. M.Pi mengatakan, pendaftaran dimulai sejak 14 hingga 17 Juni 2021 dengan pembagian 13 kelas dan perkelas hanya 36 siswa sesuai aturan yang berlaku.

"Hasil penerimaan calon siswa yang lolos seleksi akan diumumkan pada 23 Juni mendatang," kata dia, Sabtu (18-6).

Sahriyanto menjelaskan PPDB dilakukan secara luring. Untuk penyeleksian calon peserta didiknya berdasarkan nilai raport semester satu hingga semester lima.

Kemudian ada tes wawancara serta mengerjakan soal-soal yang diberikan panitia PPDB sekolah.

"Nanti akan kita peringkat dari nilai-nilai tersebut. Kita peringkat nilai teratas sampai kebutuhan sekolah," ucap Sahriyanto.

Dia menegaskan SMK Negeri 2 Kalianda tidak memberlakukan pembelian bangku kelas dalam penerimaan siswa baru. "Saya tegaskan kepada guru-guru SMKN 2 Kalianda supaya tidak ada permainan dalam penilaian untuk penerimaan siswa baru. Kalau memang anak itu nilainya mendukung harus diterima, begitupula sebaliknya," ujar dia.

Dia menyebutkan memiliki cara tersendiri agar tercipta kemajuan di sekolah. "Adanya persamaan visi antara kepala sekolah dengan tenaga pendidik semua itu harus sama dan kompak, dengan kekompakan kebersaaman itulah nantinya sekolaan bisa maju, kita harapakan seperti itu," pungkasnya.

Diketahui, tenaga pengajar di SMK Negeri 2 Kalianda yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 52 orang dan honorer 70 orang terdiri tata usaha (TU), operator sekolah, penjaga sekolah serta tenaga kebersihan sekolah.(**)

Laporan: Endri

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com