DPRD Metro Soroti Kualitas Pembangunan Infrastruktur

Tanggal 21 Jun 2021 - Laporan - 513 Views
Salah satu kondisi ruas jalan di Kota Metro, Provinsi Lampung

MOMENTUM, Metro--Komisi III DPRD Kota Metro meminta pemkot setempat meningkatkan kualitas hasil pelaksanaan berbagai proyek infrastruktur yang saat ini sedang berjalan. Karena itu, perencanaan pelaksanaan proyek harus benar-benar dilakukan secara matang.

"Kualitas hasil pembangunan harus diutamakan, karena masyarakat yang merasakan langsung hasil pembangunan itu. Jadi, tim perencanaan harus benar-benar menganalisis mekanisme dan struktur pembangunannya, agar hasilnya sesuai standar kualitas yang ditetapkan," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Metro Subhan pada Harianmomentum.com, Senin (21-6-2021).

Saat ini, lanjut dia, banyak warga Kota Metro mengeluhkan tingkat kerusakan jalan yang semakin parah. Bahkan, pada beberapa lokasi, warga terpaksa berswadaya melakukan perbaikan dengan menimbun lubang-lubang di badan jalan.

"Kondisi saat ini memang banyak dikeluhkan masyarakat, terlebih tentang kondisi jalan. Banyak faktor penyebabnya. Bisa jadi, kapasitas kekuatan badan jalan yang hanya mampu menahan beban 10 ton, tapi justru dilalui  kendaraan muatan yang melebih batas kapasitas kekuatan badan jalan itu," ungkapnya.

Dia berharap, tim perencanaan pembangunan infrastruktur dan instansi terkait, mampu memberi yang terbaik untuk masyarakat Kota Metro.

"Kami sudah sering sampaikan secara lisan, pada saat rapat hearing, bahkan saat di rapat paripurna juga sudah. Intinya kami mendukung semua program pembangunan Pemkot Metro, tentunya dengan mengutamakan azas kepentingan masyarakat," tegasnya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com