Ketua KNPI Ingatkan Pentingnya Peran Pemuda dalam Pembangunan

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 499 Views
Pengurus DPD KNPI Lampung Timur beraudiensi dengan Sekretaris Dispora setempat.

MOMENTUM, Sukadana--Pemkab Lampung Timur (Lamtim) diharapkan dapat memaksimalkan pemuda dalam pelaksanaan pembangunan.

"Pemuda sudah seharusnya berkonstribusi dalam pembangunan untuk memajukan daerah," kata Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin saat audiensi dengan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Lamtim Esmianto, Senin (21-6-2021).

Kedatangannya bersama sejumlah pengurus KNPI tersebut, kata dia, selain silaturahmi juga untuk menjalin kerjasama KNPI dengan dinas instansi pemerintah.

"Kami ingin lebih akrab dengan jajaran dinas juga menjalin silaturahmi yang baik. Apalagi banyak program dinas yang selaras dengan program kerja KNPI," ujar Mursalin.

Selain menyampaikan kondisi KNPI saat ini, Mursalin juga menjelaskan perlunya kerjasama antara pemkab  dan pemuda dalam memajukan kabupaten berjuluk Bumi Tuwah Bepadan itu.

“Kami DPD KNPI Lamtim memandang Pemkab Lamtim selama ini masih kurang memperhatikan kreatifitas dan aspirasi generasi pemuda," katanya.

Karena itu, ke depan diharapkan pemkab Lamtim, khususnya Dispora memberdayakan pemuda, sehingga pemuda dapat memberikan kontribusi dalam kemajuan daerah.

Menanggapi hal tersebut, Esmianto menyambut baik kedatangan ketua KNPI berserta beberapa pengurus, kedepan semoga dapat bekerjasama dengan baik.

"Kami atas nama Dinas Kepemudaan dan Olahraga sangat berterimakasih atas kehadiran teman-teman DPD KNPI di kantor kami. Ini tentunya adalah sebuah wujud koordinasi yang baik dari elemen pemuda untuk bersinergi dengan kami selaku pemkab yang membidangi kepemudaan untuk bersama membangun pemuda" tuturnya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada Lamteng, Ardito Wijaya-Abdullah Suraj ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bakal Calon Bupati Lampung Tengah dr. H. A ...


Arinal Djunaidi Hadiri Rakornas PAN 2024 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah bakal calon kepala daerah (calo ...


Ikut Uji Kelayakan Bacawagub di PDI Perjuanga ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy I ...


Setelah PAN dan Nasdem, Mirza akan Daftar ke ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerind ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com