Bupati Lambar Luncurkan Ambulans Pekon Tanjungraya

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 409 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meluncurkan program Ambulans Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau

MOMENTUM, Sukau--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus meluncurkan program Ambulans Pekon/Desa Tanjungraya, Kecamatan Sukau. Seremoni peluncuran berlangsung di balai pekon setempat, Selasa (22-6-2021).

Dalam sambutanya, bupati mengapresiasi Program Ambulans Pekon Tanjungraya yang pendanaanya bersumber dari dana desa (DD).

"Pekon Tanjungraya menjadi pekon pertama yang meluncurkan fasilitas pelayanan kesehatan berbentuk mobil ambulans. Ini menjadi contoh pengelolaan dana desa yang baik," kata bupati.

Parosil berharap, keberadaan ambulans pekon tersebut benar-benar difungsikan untuk kepentikan masyarakat, sesuai peruntukan.

"Ambulans ini menjadi penunjang program satu pekon satu perawat. Jadi benar-benar harus difungsikan sebagaimana mestinya," pintanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa: 12 unit kursi roda, 1.400 bibit pisang, 15 tempat cuci tangan dan bantuan biaya pembayaran rekening listrik untuk tiga  rumah ibadah di pekon setempat. 

Peratin (kepala desa) Pekon Tanjungraya Budiono mengatakan, selain bidang kesehatan, prioritas program pengelolaan dana desa di pekon tersebut adalah pembangunan gedung serba guna. 

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak bupati yang telah meresmikan program  Ambulans Pekon ini. Kedepan, kami juga akan mengganggarkan pembangunan gedung serba guna melalui dana desa," ungkapnya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com