Bupati Tubaba Ajak Karang Taruna Bersinegi

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 536 Views
Prosesi penyambutan Ketau Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona dan Bupati Tubaba Umar Ahmad

MOMENTUM, Panaragan--Pemuda punya peran strategis untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan, harus mampu mengambil peran dalam menyukseskan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad saat pengukuhan pengurub Karang Taruna kabupaten setempat, di  Sesat Agung Bumi Gayo Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah,  Selasa (22-6-2021).  

Penguru Karang Taruna Kabupaten Tubaba periode 2021-2026 dikukuhkan Ketua Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Hi. Dendi Ramadhona.

"Semoga Karang Taruna Kabupaten Tubaba bisa menjadi wadah penggemblengan  generasi muda yang berkualitas untuk mendukung suksenya program pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini," kata Umar Ahmad.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona.

"Karang Taruna dituntut harus siap untuk beradaptasi dalam berbagai hal. Program kerja Karang Taruna jangan hanya sebatas serimonial. Kedepan program yang bersifat kemanuisan dan pendidikan," kata Dendi.

Dia juga berharap, Pemkab Tubaba bisa membentuk payung hukum berupa peraturan bupati untuk melibatkan Karang Taruna dalam proses penngelolaan dana desa.

"Karang Taruna harus tergabung dalam pengelolaan dana desa yang di kucurkan dari pusat. Karena itu, lebih dulu harus dibuat payung hukumnya, bisa berupa perbup," harapnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tubaba Nadirsyah menyatakan siap mengemban tugas organisasi.

"Kami membuka peluang kepada seluruh pemuda dan pemudi untuk bergabung dalam  Karang Taruna dan bersama-sama mendukung program pembangunan di Kabupaten Tubaba," kata Nadirsyah. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com