Wabup Waykanan Minta PWI Perkuat Sinergi Dukung Pembangunan

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 574 Views
Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari menyerahkan salinan SK kepengurusan periode 2021-2024 kepada Wakil Bupati setempat Ali Rahman

MOMENTUM, Blambanganumpu--Wartawan punya peran penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan. Karena itu, kompentensi dan profesionalitas wartawan dalam melaksanakan tugas dan fungsi menjadi suatu keharusan.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Waykanan Ali Rahman meminta kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) kabupaten setempat memperkuat sinergi mendukung program pembangunan.

"Sebagai organisasi profesi kewartawaan tertua di Indonesia, PWI harus mampu menjadi wadah para jurnalis untuk meningkatkan kompentensi dan profesionalitas pelaksanaan tugas dan fungsi. Salah satunya mendukung program pembanungan, khsusnya di Kabupaten Waykanan," kata wabup saat menerima audensi kepengurusan PWI kabupaten setempat perode 2021-2024, Selasa (22-6-2021).

Wabup yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Diskominfo Achmad Gantha serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan M.Firdaus Amrullah, juga meminta, pengurus dan anggota meningkatkan peran aktif mendukung upaya penceganan dan penanganan covid-19.

"Wartawan adalah penyampaian informasi yang efektif. Karena itu, wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI, harus terus meningkatan peran aktif mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19 di Kabupaten Wauykanan," pintanya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari menyampaikan, audensi tersebut bertujuan memperkenalkan struktuktur kepengurusan perode 2021-2024.

"Selain memperkenalkan kepengurusan yang baru, audensi ini juga untuk memperkuat sinergisitas dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, tentunya sesuai peran dan fungsi wartawan," kata Novita Sari.  (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com