Cegah Covid-19, Ratusan Dosen Itera Jalani Vaksinasi

Tanggal 23 Jun 2021 - Laporan - 422 Views
Pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga bagi dosen dan tenaga pendidik Itera. Foto: acw

MOMENTUM, Lampung Selatan--Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19) di lingkungan kampus, Institut Teknologi Sumatera (Itera) kembali menggelar vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga (dosis pertama) yang diperuntukkan bagi dosen dan tenaga kependidikan tersebut bertempat di Aula Gedung Kuliah Umum, kampus setempat, Rabu (23-6-2021).

Vaksinasi tersebut merupakan fasilitas yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Total ada 211 dosen dan tenaga pendidik yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac yang dilakukan oleh tenaga medis dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Banjar Agung, Lampung Selatan.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Itera, Prof Sukrasno menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Provinsi Lampung, dan Dinas Kesehatan Lampung Selatan, yang telah memfasilitasi pemberian vaksinasi Covid-19 bagi dosen dan pegawai di kampus setempat.

Selain itu Prof Sukrasno juga mengapresiasi Badan Pembina Adaptasi Kehidupan Baru (BPAKB) Itera yang secara teknis telah menyiapkan kegiatan vaksinasi Covid-19, serta melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 bagi seluruh sivitas akademika di kampus setempat.

Kegiatan vaksinasi, menurut Prof Sukrasno, merupakan upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih terus mengancam setiap orang. 

“Meskipun dari data yang ada, bahwa virus Covid-19 sudah ada yang bermutasi tetap saja vaksinasi merupakan usaha kita dalam mencegah penyebaran virus dan meski telah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Prof Sukrasno.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Akademik Itera Prof Mitra Djamal menekankan bahwa vaksinasi bagi dosen dan tenaga kependidikan sangat penting. Selain itu, vaksinasi menjadi salah satu syarat untuk dapat melaksanakan perkuliahan hybrid atau campuran antara perkuliahan dalam jaringan dan kuliah tatap muka, yang akan mulai diberlakukan Itera mulai semester depan.

Perwakilkan Puskesmas Banjar Agung, Sumardi Wibowo juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi dosen dan pegawai di Itera yang sejak tahap pertama hingga ketiga, tidak ditemui kendala berarti.

Meski telah menjalani vaksinasi Covid-19, Sumardi berharap seluruh dosen dan tenaga kependidikan Itera tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebab vaksinasi bukan sebuah jaminan seseorang tidak akan terpapar Covid-19.

Sebelumnya Itera telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 388 dosen dan pegawai pada vaksinasi gelombang pertama, dan dilanjutkan vaksinasi gelombang kedua pada 200 pegawai pekan lalu. Sehingga total 799 dosen dan tenaga pendidik Itera telah menerima vaksin Covid-19.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com