Unila Gelar Pelatihan Penyusunan Modul Online Pembelajaran Hybrid

Tanggal 23 Jun 2021 - Laporan - 311 Views
Pelatihan Penyusunan Modul Online dalam Pembelajaran Hybrid/Blended Learning di Era New Normal oleh LP3M Unila. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan pelatihan Penyusunan Modul Online dalam Pembelajaran Hybrid/Blended Learning di Era New Normal.

Kepala Pusat Pembelajaran Daring Rangga Firdaus menyampaikan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan pembelajaran mahasiswa di era new normal.

“Modul pembelajaran online di era new normal bukan hanya ditujukan untuk Unila. Tetapi bisa digunakan dalam mata kuliah nasional,” kata dia melalui siaran pers yang diterima harianmomentum.com, Rabu (23-6-2021).

Hal senada disampaikan Prof Wan Abbas Zakaria. Dia mengatakan, pelatihan penyusunan modul online dalam pembelajaran hybrid/blended learning di era new normal diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja pembelajaran.

“Mutu kinerja pembelajaran sangat dipengaruhi kreativitas sumber daya manusia yang cepat, tepat, inovatif, dan adaptif,” jelasnya.

Sebelumnya, pelatihan Penyusunan Modul Online dalam Pembelajaran Hybrid telah berlangsung di aula lantai 3 Gedung UPT TIK Universitas Lampung pada Selasa (22-6).

Kegiatan itu dibuka Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lampung Prof Heryandi. Acara turut dihadiri Ketua LP3M Prof Wan Abbas Zakaria, Kepala UPT TIK Muhamad Komarudin, serta 40 orang perwakilan fakultas terdiri dari dosen, fakultas, dosen pascasarjana, dan dosen mata kuliah umum.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com