Pemkab Lambar Gandeng PT Telkom Indonesia

Tanggal 25 Jun 2021 - Laporan - 470 Views
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama jajaran PT Telkom Indonesia Provinsi Lampung

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berupaya menggandeng PT Telkom Indonesia, untuk memperluas jangkauan jaringan iternet di wilayah setempat.

Upaya tersebut terungkap dalam audensi Bupati Lambar Parosil Mabsus dan  General Manager PT  Telkom Indonesi Provinsi Lampung Susila Shane Sihombing.

"Dari 131 pekon (desa) di Kabupaten Lampung Barat, belum semua bisa mengakses layanan internet. Beberapo pekon hingga saat ini masih dalam zona blank spot. Sulit menangkap signal internet. Karena itu, kami berharap PT Telkom dapat mengatasi permasalahan ini, agar akses komunikasi warga semakin lancar," kata Bupati Lambar Parosil Mabsus, Kamis (24-6-2021).   

Beberapa pekon yang masuk dalam zona blank spot itu, antara lain berada di Kecamatan Balikbukit yang merupakan wilayan pusat pemerintah Kabupatn Lambar: Pekon Roworejo, Pekon Sidowerjo dan beberapa Pekon di Kecamatan Pagardewa.  

Menurut bupati, upaya kerjasama dengan PT Telkom itu adalah bentuk komitmen Pemkab Lambar dalam memberikan pelayanan akses komunikasi yang baik pada masyarakat.

"Ini komitmen kami untuk memberikan layanan akses komunikasi yang baik pada masyarakat. Sekaligus menunjang percepatan pencapaian pembangunan di segala bidang, melalui program smart city," terangnya.

Karena itu, bupati meminta seluruh jajaran pemkab terutama organisasi perangkat daerah terkait, membantun kelancara proses kerjasama dan pelaksanaanya.

General Manager PT Telkom Lampung Susila Shane Sihombing mengapresiasi komitmen Pemkab Lambar dalam upaya memberikan akses layanan telekomunikasi yang baik kepada masyarakat.

"PT Telkom datang kemari (Lambar) mempunyai misi yakni menyukseskan Program dari Pemerintah Provinsi Lampung untuk menuntaskan masalah zona blank Spot," katanya.

Nantinya, lanjut dia, pelaksanan kerjasama penuntasan zona blak sopt akan dilakukan dengan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (Bumdes).

Untuk memperlancar pelaksaan kerjasama, PT Telkom akan lebih dulu memberikan pelatihan pengelola Bumdes dan masyarakat, terkati teknis penanganan gangguna layanan telekomunikasi.

"Telkom berharap, nantinya masyarakat Lampung Barat bisa memahami seluk beluk layanan internet untuk menunjang keberhasilan program smart city nusantara," ungkapnya.

Turut mendamping bupati dalam audensi dengan jajaran PT Telkom Indonesia Provinsi Lampung itu, antara lain: Asisten Bidang Administrasi umum Ismet Inoni, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo dan Kadis PMD Noviardi Kuswan. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com