Pemkot Metro Dukung Pengembangan Wisata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat

Tanggal 27 Jun 2021 - Laporan - 604 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyaksikan penampinalan seniman musik tradisional di Pasar Jamur, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat,

MOMENTUM, Metro--Pengembangan potensi pariwisata menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkot Metro. Upaya pengembangan tersebut disenergikan dengan program pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat meninjau  Pasar Jamur di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Minggu pagi (27-6-2021). Pasar Jamur yang berada di tengah areal persawahan itu menjajakan beragam kuliner tradisional dan berbagai prodak grabah hasil keterampilan msyarakat. Pasar Jamur buka setiap  Sabtu dan Minggu pagi. 

“Pasar Jamur sangat cocok dijadikan wisata keluarga, karena lokasinya di tengah sawah. Ini harus lebih disosialisasikan. Pemkot akan mendukung pengembangan pasar inio dengan mengedepankan pemberdayaan masyarakat," kata walikota.

Dia juga menyarankan, agar para pedagan di Pasar Jamur lebih kreatif dan inovatif menyiapkan produk daganganya. "Kalau bisa jenis kulinernya, selalu ada varian baru dan khas, agar lebih menarik pengujung. Begitu juga produk-produk lainnya, seperti cindermata, harus punya kekhasan yang menarik," saranya.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengingatkan, para pedagan dan pengunjung Pasar Jamur, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat pandemi belum berakhir. Jadi kita semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com