Cegah Kerumunan, UKMBS Gelar Festival Musik dengan Pola Hybrid

Tanggal 28 Jun 2021 - Laporan - 503 Views
Penampilan grup musik dalam acara Reinkarnasoul V. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Seni (UKMBS) Musik Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar Reinkarnasoul V (festival musik) menggunakan pola hybrid.

Pola hybrid, maksudnya, penggabungan antara kegiatan secara tatap muka dan melalui virtual (online dan offline).

Sistem tersebut sengaja diberlakukan dalam rangka mencegah kerumunan ketika digelarnya kegiatan bertajuk Soul of Expression, di Rainbow Café pada Minggu (27-6-2021).

“Reinkarnasoul V ini menggunakan sistem hybrid. Jadi meski tidak datang ke lokasi, bisa menyaksikan secara live streaming melalui akun Youtube UKMBS Musik Darmajaya,” kata Ketua Pelaksana Reinkarnasoul V, Muhammad Fikri Pratama pada harianmomentum.com, Senin (28-6-2021).

Meski demikian, tetap ada penonton yang datang langsung ke lokasi acara. Namun dalam jumlah yang dibatasi.

“Penonton diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak di lokasi acara. Sejak awal kami juga melakukan pembatasan pada pengunjung di lokasi acara. Tujuannya tidak lain untuk menghidari penyebaran covid-19,” tuturnya.

Dalam Reinkarnasoul V tersebut, terdapat empat genre musik yang ditampilkan: rock n roll, reggae, folk, dan underground. Gendre musik dibawakan oleh lima grup band: Home Band Darmajaya, Evnflo, Summer Vibration, Orkes Bada Isya, dan Wekkend as.

Sementara, Ketua Umum UKMBS Musik Jonathan mengatakan Reinkarnasoul V ini merupakan event rutin yang digelar UKMBS Musik.

“Terima kasih pada penonton yang sudah menyaksikan acara kami, dan telah mematuhi protokol kesehatan bagi pengunjung yang hadir langsung dalam acara Reinkarnasoul V,” ungkapnya.

Terpisah, Senior staf Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya, Doni Andrianto mengucap syukur atas terselenggaranya Reinkarnasoul V ditengah pandemi ini.

“Saya ucapkan apresiasi dari Darmajaya kepada kawan-kawan UKMBS Musik atas kreativitasnya yang tidak berhenti ditengah pandemi dengan melaksanakan kegiatan hybrid (online dan offline),” kata Doni, mewakili Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib.

Doni–biasa dia disapa–juga mengaku bangga dengan adanya sinergi dari UKMBS Musik dengan UKM lainnya.

“Saya juga disini melihat sinergi antara UKMBS Musik dengan Komunitas Biro dan kegiatan ini juga dibantu oleh UKM DCFC untuk streamingnya dan sangat bagus untuk sinergi antar UKM. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa juga mengingkari protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com