Sekdakab Pelajari Permohonan Plt. Direktur RSUD Ryacudu

Tanggal 22 Sep 2017 - Laporan - 948 Views
Sekdakab Lampura, Samsir. Foto: Yansen

Harianmomentum--Sekdakab Lampung Utara (Lampura), Samsir membantah kabar mundurnya dr. Syah Indra Husada dari jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi.

 

Menurut dia, Indra tidak pernah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Plt. RSUD Ryacudu. Tetapi hanya mengajukan permohonan untuk  menjadi tenaga fungsional. 

 

"Dia tidak mundur, sebab isi surat dari dia isinya permohonan untuk menjadi tenaga fungsional. Kan berbeda jika isi suratnya menyatakan atau meminta mundur dari jabatan," terangnya, Jumat (22/9).

 

Terkait belum didefinitifkannya Direktur RSUD yang akan menjadi kendala dalam proses akreditasi, Kepala Baperjakat Lampura itu beralasan  bahwa pemkab belum bisa melakukan itu dikarenakan belum adanya aturan untuk melakukan itu. "Memang ini juga menjadi kendala akreditasi. Tapi ini gejala nasional, tidak hanya di Lampura," ujarnya

 

Sebagai respon terhadap surat permohonan itu, Samsir menyatakan akan mempelajarinya terlebih dahulu.

 

"Ya kita segera memanggil yang bersangkutan. Akan kita tanya motivasi dan alasan dia. Jika memang merasa tidak kuat ya apa boleh buat kita kabulkan," pungkasnya

 

Sebelumnya, Plt. Direktur RSUD Ryacudu dr. Syah Indra Husada membenarkan bahwa dirinya telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari jabatannya.

 

Menurut dokter spesialis kandungan itu, dirinya mengajukan permohonan agar posisi Direktur RSUD segera didefinitifkan mengingat saat ini RSUD sedang dalam proses akreditasi yang salah satu syaratnya adalah posisi Direktur harus definitif.

 

Selain itu, alasan dia adalah kesibukannya sebagai seorang dokter spesialis kandungan yang melakukan pelayanan kesehatan ibu hamil diberbagai tempat sehingga dapat mengganggu waktu untuk konsen menjalankan tupoksinya sebagai Plt. Direktur RSUD. (ysn)

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com