Tim Akuntansi Unila Juara I Kompetisi Akuntansi Internasional

Tanggal 29 Jun 2021 - Laporan - 899 Views
Ketua Tim Akuntansi Unila Rendynothe Yuranda. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Lima mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) berhasil meraih juara pertama pada lomba bergengsi International Accounting Competition yang dihelat Binus University, Jumat hingga Sabtu, 25-26 Juni 2021.

Mereka yaitu Rendynothe Yuranda (S1 Akuntansi 2018), Donny Christian (S1 Akuntansi 2018), Hirda Rakastina Putri (S1 Akuntansi 2018), Nabilla Dwi Raphelanda (S1 Akuntansi 2018), dan Ranti Irjayani (D3 Perpajakan 2019).

Ketua tim Rendynothe Yuranda menguraikan, timnya terbentuk secara mendadak namun berhasil memeroleh prestasi yang membanggakan ini. Awalnya ia mengaku kesulitan saat berkompetisi. Dengan minimnya waktu yang diberikan, membuat persiapan perlombaan menjadi tantangan baru bagi mereka.

“Masing-masing anggota harus dipastikan benar-benar siap dan confidence untuk berkompetisi di hari-H, karena tim terbentuk secara mendadak tetapi semua hal bisa kami lakukan dengan baik,” ujarnya, Selasa (29-6-2021).

Rendy berpesan, bagi mahasiswa lain yang ingin mengikuti lomba agar dapat memiliki rasa percaya diri tinggi terhadap kemampuan diri sendiri dan sikap mental yang baik.

Di kesempatan terpisah, Dosen Pembimbing Tim Widya Rizki Eka turut mengapresiasi perolehan prestasi mahasiswa bimbingannya.

“Saya bangga atas prestasi yang diraih oleh tim. Hal ini sebagai pembuktian di dunia internasional bahwa jurusan akuntansi Unila memiliki mahasiswa-mahasiswa dengan potensi luar biasa. Mampu bersaing dengan mahasiswa dari universitas 10 besar,” ungkapnya.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com