Pelantikan Pengurus BKMT dan Lasqi, Ini Pesan Bupati Pesibar

Tanggal 30 Jun 2021 - Laporan - 625 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal bersama pengurus BKMT dan Lasqi kabupaten setempat

MOMENTUM, Krui--Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) merupakan wadah koordinasi berbagai program pembinaan umat. Karena itu, kepengurusan BKMT harus dapat mengotimalkan pelaksanaan program kerja sesuai peran dan fungsi yang diamanatkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal saat pelantikan pengurus BKMT dan Lembaga Seni Qasidah Islam (Lasqi) kabupaten setempat, periode 2021-2026. Pelantikan berlangsung  di Gedung PKK Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (30-6-2021).

"Pengurus BKMT harus lebih optimal melakukan pemibaan terhadap umat, termasu menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat terkait peran aktif dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat," kata bupati.

Pesan senada juga disampaikan kepada pengurus Lasqi. "Lasqi sebagai wadah pengembangan seni budaya Islam juga harus mampu menyampaikan pesan-pesan moral kepada masyarakat, melalui karya seni bernafaskan Islam," pintanya.

Bukan hanya itu, bupati juga meminta kepada jajaran BKMT dan Lasqi untuk menjadi motor penggerak masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Kita semua harus kompak dan aktif dalam mencegah dan mengatasi pandemi covid-19. Karena itu pengurus BKMT dan Lasqi haru bisa mengambil peran sebagai motivator masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut: Wakil Bupati Pesibar A.Zulqoini syarif dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com