Bawaslu Tubaba Gelar Bimtek SIPS

Tanggal 30 Jun 2021 - Laporan - 755 Views
Bimtek Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa Pilkada yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS). Kegiatan berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh/Desa Tirtamakmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Rabu (30-6-2021).

Ketua Bawaslu Tubaba Mediyan mengatakan, bimtek tersebut bagian dari persiapan menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

"Melalui bimtek ini, kita belajar terkait penerapan aplikasi teknologi informasi untuk penyelesaian sengketa pemilu dan pilkada," kata Mediyan.

Hal senada disampaikan Komisoner Bawaslu Provinsi Lampung dari Kordiv Penyelesaian Sengketa Hermansyah. Menurut dia, bimtek SIPS tersebut untuk lebih mengoptimalkan kinerja Bawaslu dalam proses penyelesaian pemilu atau pilkada.

"Dengan pelatihan ini, diharapkan dapat lebih mengoptimalkan dan mengefektifkan kinerja Bawaslu dalam proses penyelesaian sengketa pilakad atau pemilu," kata Hermansyah. 

Dia melanjutkan, kelajk Bawaslu juga akan melakukan pelatihan mediator d penyelesaian sengketa pilkada di tingkat daerah.

"Artinya persoalan dapat di selesaikan secara prosedur hukum dan Undang-undang yang berlaku di negara Indonesia," terangnya. 

Hadir pada pembukaan Bimtek tersebut Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tubaba Wirda Jaya dan perwakilan partai politik di kabupaten setempat. (**)

Laporan: solihin

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com