Mahasiswa IPB Laksanakan KKNT di Pringsewu

Tanggal 01 Jul 2021 - Laporan - 539 Views
Penandatanganan berita acara penyambutan mahasiswa KKNT IPB, di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM,Pringsewu--Dua puluh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) di Kabupaten Pringsewu.

Para mahasiswa tersebut akan ditempatkan di Pekon Wates Timur, Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Banyuurip, Kecamatan Banyumas. Mereka akan melaksanakan program KKNT selama sebulan. Mulai 7 Juli hingga 7 Agustus 2021.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan ketika menerima kedatanganpara mahasiswa tersebut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada IPB yang telah memilih kabupaten tersebut sebagai lokasi program KKNT.

"Pemkab Pringsewu saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Diharapkan program KKNT mahasiswa IPB dapat memberikan solusi dan kontribusi terhadap penyelesaian permasalahan-permasalahan pembangunan yang dihadapi masyarakat," kata Relawan di Aula kantor pemkab setempat, Rabu (30-6-2021).

Dia juga mengingatkan, para mahasiswa perserta program KKNT dapat menjadi motivator warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan covid-19.   

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan IPB Prof.Dr.Irma Isnafia Arief, S.Pt., M.Si dalam sambutan secara virtual  menyampaikan, terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Pringsewu yang telah menerima para mahasiswanya untuk melaksanakan KKN Tematik.

Dia menjelaskan, program KKNT merupakan kegiatan yang wajib diikuti  mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan. Tahun ini ada ribuan mahasiswa yang akan melaksanakan KKNT ke berbagai daerah di Indonesia. 

"KKNT ini juga disebut KKN domisili karena dilakukan oleh kelompok mahasiswa yang berdomisili di suatu wilayah. Selama berada di wilayah domisili, para mahasiswa tetap dipantau oleh para dosen pembimbing,"jelasnya.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa. Sekaligus  meningkatkan kepedulian mahasiswa atas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat. 

"Semoga kehadiran para mahasiswa ini dapat membantu program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Pringsewu. Kami juga memohon masukan dari Pemkab Pringsewu untuk pengembangan program akademik IPB ke depan," harapnya.

Turut hadir secara virtual dalam acara penyambutan mahasiswa tersebut: Koordinator Wilayah KKN sekaligus Dosen Pembimbing IPB Dr.Indah Wijayanti, S.TP, M.Si,dan Dosen Pembimbing Lapangan Dr.Erianto Indra Putra, S.Hut., M.Si.  

Sedangakan dari Pemkab Pringsewu, antara lain: Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Eko Sumarmi, Kadis Pertanian Siti Litawati, Sekretaris Bappeda Cicih Daniasri, Camat Gadingrejo Joko Hermanto dan Camat Banyumas Hartoyo.(**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com