Disebut Sosok Pengganti Tobas, Ini Tanggapan Dang Ike

Tanggal 01 Jul 2021 - Laporan - 736 Views
Ike Edwin. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Disebut sebagai sosok yang cocok untuk menggantikan Taufik Basari (Tobas) sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Ike Edwin menanggapi positif.

Mantan Kapolda Lampung yang akrab disapa Dang Ike itu mengatakan, hal itu menunjukkan Tobas seorang politikus kelas nasional. 

"Ini berarti pengkaderan kakak Tobas terhadap partai politik berjalan dengan baik dan semestinya," ujar Ike Edwin melalui pesan aplikasi WhatsApp, Kamis (1-7-2021).

Ike Edwin yang juga tokoh adat Lampung ini menuturkan, sebagai tokoh nasional, Tobas tentu memiliki insting politik yang sangat tinggi dan tahu kapan dan alasan sudah waktunya ada kader yang siap menggantikannya sebagai Ketua DPW Nasdem Provinsi Lampung.

Baca Juga: Tiga Tokoh Diusulkan Jadi Ketua Nasdem Lampung

Terkait namanya disebutkan sebagai salah satu sosok yang cocok untuk memimpin Nasdem Lampung, Ike Edwin mengatakan, hal tersebut justru menjadi bahan introspeksi sekaligus koreksi untuk dirinya.

"Iya, terimakasih untuk Dokter Reagen karena baru satu tahun purnabakti dari Polri sudah ada yang mengatakan Dang Ike cocok menjadi ketua Partai Nasdem Lampung. Ini suatu kehormatan dan kemuliaan," tuturnya.

Namun hal tersebut, menjadikan dia berpikir dan merenung apakah ke depan mampu membawa kehormatan politik dan kemuliaan politik.

"Jangan justeru sebaliknya akan timbul ketidakbermanfaatan serta tidak berfaedah buat masyarakat, bangsa dan negara. Karena Politik itu sesuatu yang mulia dan baik jika politik itu dilakukan dengan baik dan bermanfaat serta berfaedah," ungkapnya.

Ike menambahkan, siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPW Nasdem Lampung seyogyanya mampu membawa manfaat yang lebih besar bagi partai dan masyarakat.

"Lalu Partai Nasdem harus menjadi partai rakyat, untuk rakyat dan negara. Kemudian menjadikan Partai Nasdem sebagai partai moderen, partai profesional dan partai terpercaya," paparnya.

Terakhir, menjadikan Partai Nasdem sebagai partai yang membawa perubahan demokrasi nasional dan dunia, serta dipercaya membawa kebaikan kesejahteraan, kemakmuran, dan keadilan di masyarakat. (*)

Laporan: Ira

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Baliho Cagub Colong Star Kampanye, Bawaslu Ta ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Terdapat beberapa titik baleho salah satu C ...


Kasat Reskrim Ingatkan Anggota PPK untuk Jala ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Muhamm ...


KPU Tanggamus Lantik 100 Anggota PPK untuk Pi ...

MOMENTUM, Tanggamus --  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamu ...


Made Bagiasa Siap Ramaikan Pilbup Lamteng ...

MOMENTUM, Bandarlampung--I Made Bagiasa, anggota DPRD Provinsi La ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com