Inilah Pesan dan Harapan di Era Kepemimpinan Rektor Baru Itera

Tanggal 02 Jul 2021 - Laporan - 816 Views
Wakil Rektor I Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr RZ Abdul Aziz (kanan bawah) saat mengikuti prosesi pengucapan sumpah dan janji jabatan Rektor Itera Prof Mitra Djamal. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Berbagai pesan dan harapan tercurah pasca dilantiknya Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) periode 2021-2025, Prof Mitra Djamal. Bukan hanya dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tapi juga dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Pengucapan sumpah dan janji jabatan Prof Mitra dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim melalui virtual, Jumat siang (2-7-2021).

Salah satu yang hadir adalah Wakil Rektor I Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Dr RZ Abdul Aziz.

Dr Aziz —sapaan Abdul Aziz— berharap, di era kepemimpinan Prof Jamal, sinergitas antar perguruan tinggi yang selama ini sudah terjalin bisa lebih ditingkatkan. Khususnya kerjasama dalam pembelajaran (pertukaran dosen), penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Kita berharap kerjasama yang lebih dengan Itera. Karena Itera dan Darmajaya mempunyai keunggulan masing-masing. Kita berharap dapat bekerjasama dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan pembangunan, khususnya di Provinsi Lampung," kata Dr Aziz saat diwawancarai harianmomentum.com, usai pelantikan.

Lebih lanjut dia berharap, mendatang Itera bisa menjadi PTN yang dapat meningkatkan posisi Indonesia di kancah dunia, melalui penelitian-penelitian terbaru dan terapan yang dihasilkan sehingga dapat membantu rakyat Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

"Semoga Itera menghasilkan pemikiran-pemikiran yang dapat mendorong pembangunan, bukan menjadi kampus yang hanya memperbanyak jumlah mahasiswa, tetapi kampus yang berusaha semaksimal mungkin meningkatkan Tri Dharma yang lainnya, yaitu penelitian dan pengabdian," pesan Dr Aziz, dosen Magister Manajemen IIB Darmajaya itu.

Baca juga: Gantikan Prof Ofyar, Warek Itera Diangkat Jadi Rektor

Sebelumnya, Prof Mitra Djamal yang merupakan Wakil Rektor Itera diangkat menjadi rektor kampus setempat, periode 2021-2025, menggantikan Prof Ofyar Z Tamin yang meninggal dunia.

Pantauan harianmomentum.com, tampak hadir para petinggi kampus se-Indonesia, baik negeri maupun swasta, dalam pelantikan rektor Itera tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, harianmomentum.com masih berupaya mewawancarai petinggi kampus lainnya di Provinsi Lampung.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sekolah Diminta Larang Siswinya Bersolek ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupate ...


Gelar Workshop Fundamental R, UIN RIL Perkuat ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) Pendidikan Matema ...


Gelar Bimtek MC, UIN RIL Cetak Pemandu Acara ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com